Tuesday, 18 September 2018

Pedagang Keluhkan Banyak Sarana Umum Pasar Mobil Kemayoran Rusak

Rabu, 27 Januari 2016 — 14:00 WIB
Badan jalan rusak di area Pasar Mobil Kemayoran (PMK) tak kunjung diperbaiki. (Joko)

Badan jalan rusak di area Pasar Mobil Kemayoran (PMK) tak kunjung diperbaiki. (Joko)

RATUSAN pedagang Pasar Mobil Kemayoran (PMK) mendesak pengelola Pusat Pengendalian Kawasan Kemayoran (PPMK) memperbaiki sarana dan prasarana di tempat usaha mereka.

Pasalnya, masih banyak kerusakan sarana umum yang tak kunjung diperbaiki seperti badan jalan, pedestrian, saluran air, maupun atap show room yang bocor.

“Janjinya semua diperbaiki pada tahun 2015, tapi hingga kini masih banyak kerusakan sarana umum. Padahal, kami buka usaha di sini, kami harus menyewa mahal show room mobil maupun toko onderdil,” protes Rudy, salah satu pedagang di PMK, Jalan Raya Industri, Kemayoran, Jakpus, kemarin. Kerusakan itu membuat tidak nyaman bagi para pedagang maupun pembelinya.

Secara terpisah, Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK) H. Henry Syahrial membenarkan banyak pedagang resah. Menurutnya wajar saja para pedagang menuntut pengelola untuk memperbaiki berbagai sarana umum, karena tiap bulan membayar uang sewa mencapai miliaran rupiah. “Keluhan juga sering disampaikan kelompok konsumen. Rata-rata mereka menyayangkan, kondisi PMK yang sangat ramai dikunjungi konsumen namun lingkungannya tak terawat,” tambah Hendry.

PMK yang dikenal di seluruh penjuru Tanah Air merupakan pasar mobil bekas yang sangat besat. Di lokasi seberang gedung Arena PRJ Kemayoran ini terdiri dari 200-an show room dan 500-an toko onderdil. “Alangkah indahnya kalau jalan yang berlubang diaspal lagi, saluran mampet dibersihkan, atap bocor diperbaiki, sehingga pedagang dan pembeli jadi lebih nyaman,” kata Hendry.
(joko/sir)