Wednesday, 14 November 2018

300 Siswa SMA dan 600 Mahasiswa di Jaksel Terima Beasiswa

Kamis, 28 Januari 2016 — 20:28 WIB
Walikota Jaksel, Tri Kurniadi disaksikan Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada siswa SMA sederajat dan mahasiswa. (Rachmi)

Walikota Jaksel, Tri Kurniadi disaksikan Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada siswa SMA sederajat dan mahasiswa. (Rachmi)

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Meminimalisir siswa putus sekolah, Pemkot Jakarta Selatan memberikan beasiswa kepada 300 siswa SMA dan 600 mahasiswa dengan total Rp765 juta.

“Alhamdulillah beasiswa ini sudah lama saya tunggu untuk mengurangi beban orangtua,” kata Santi Kusumastuti,19, mahasiswa PTS di Kebayoran Lama saat menerima beasiswa non tunai simbolis di Masjid Darul Jannah, Kamis (28/1).

Walikota Jaksel, Tri Kurniadi didampingi Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela mengingatkan pentingnya pendidikan mengingat tahun ini Indonesia sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga persaingan lapangan kerja terus meningkat.

Terlebih lagi Jakarta tidak memiliki sumber daya alam. Sehingga setiap individu harus memiliki keahlian dan kemampuan yang mumpuni.

“APBD DKI Jakarta 2016, 29% nya didedikasikan untuk pendidikan. Artinya, di Jakarta tidak boleh lagi ada anak yang tidak bersekolah,” ujarnya.

Sutriana Lela menambahkan tahun ini Bazis Jaksel menggelontorkan 900 beasiswa kepada 300 siswa SMA dan 600 mahasiswa. Bantuan pendidikan ini diberikan per tri wulan secara non tunai melalui Bank DKI. Siswa SMA mendapat Rp200 ribu per bulan dan mahasiswa menerima bantuan Rp300 ribu. (Rachmi)