Monday, 24 September 2018

Ahok Kaget Ada CCTV di Toilet Satu SMAN di Jakarta Timur

Kamis, 28 Januari 2016 — 17:22 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kaget mendengar kabar ada kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Television) dalam toilet di sebuah SMA Negeri di Jakarta Timur.

“Saya nggak tau nih, saya harus cek dulu soal itu. Itu gimana, kan nggak boleh kecuali kameranya di luar,” ujanya gubernur yang kerap disapa dengan panggilan Ahok ini, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Seorang Siswa bernisial NA membuat petisi di website resmi sekolahnya dengan judul ‘Copot Kamera CCTV di Toilet Siswa Sekolah Kami’ sebagai bentuk protes. Sejauh ini, belum ada respon dari pihak sekolah. Ia berharap kasus ini dapat diselesaikan dan diungkap pemasangnya.

“Aku nggak tau, mungkin siswanya suka bikin senonoh kali, makanya guru pasang CCTV di dalam toilet siswa. Aku cek dulu pokoknya,” kata Ahok.

Mantan Walikota Belitung Timur ini juga menyesalkan kasus ini. Ia tak membenarkan hal itu karena dianggapnya hal itu megngangu privasi saat buang air maupun berganti pakaian. (PNJ 50/yp)

  • nick carter

    hihihi…. pantesan guru-guru dan kepsek nya suka nonton monitor cctv rupanya hot hot anu hot… perlu ditiru neh.. sekolahan yang lain… kalau perlu kameranya dirahasiakan tempatnya biar makin mantaff..