Sunday, 15 September 2019

Ahok resmikan RPTRA Kebon Pala

Kamis, 28 Januari 2016 — 13:59 WIB
Ketua TP-PKK DKI Jakarta, Veronica Basuki meresmikan RPTRA Kebon Pala. (Joko)

Ketua TP-PKK DKI Jakarta, Veronica Basuki meresmikan RPTRA Kebon Pala. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnomo (Ahok) menghadiri peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Kamboja, Kebon Pala, Jaktim. “Keberadaan RPTRA agar menjadi tempat kumpul warga untuk mengatasi masalah sosial dari anak-anak sampai lansia,” ujarnya didampingi istri Veronica Basuki, Kamis (28/1/2016).

Menurutnya RPTRA yang dibangun di atas lahan 2.000 M2 sangat nyaman bagi warga untuk kumpul. “Di sini terdapat berbagai fasilitas seperti taman interaktif, ruang PAUD, Posyandu, sarana olahraga, dan lainnya. Jadi, warga bisa berkumpul di sini sambil memecahkan berbagai masalah lingkungan. Misalnya ada warga sakit atau kelaparan, bisa langsung dibantu,” ujar Ahok pada acara yang dihadiri ratusan warga dan segenap pejabat Pemprov DKI.

Peresmian secara simbolis dilakukan Veronica Basuki selaku Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dengan menggunting pita. “RPTRA ini juga dapat dijadikan ajang sosial para kader PKK maupun Posyandu,” ujar Veronica didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) DKI, Dhien Emawati.

Dhien menambahkan bahwa keberadaan RPTRA terbukti sangat bermanfaat dalam upaya pemberdayaan masyarakat. “Pembangunan RPTRA yang sudah semakin banyak ini sekaligus mendukung program Jakarta sebagai Kota Layak Anak (KLA). Kehadiran RPTRA juga  demi meningkatkan pertumbuhan jiwa anak-anak,” kata Dhien. RPTRA yang dibangun melalui dana CSR dari PT Astra Internasional, berdiri di atas lahan bekas empang. “Dulunya di sini juga dikenal kebon kangkung, sekarang disulap menjadi  RPTRA yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Walikota Jaktim Bambang Musyawardhana. (Joko/yh)