Saturday, 20 July 2019

Ayah Mirna: Anak Saya Mati dan yang Beli Kopi Dia

Kamis, 28 Januari 2016 — 18:03 WIB
Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin,. (PNJ-51)

Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin,. (PNJ-51)

JAKARTA (PosKota) – Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, berharap kasus kematian anak perempuannya cepat terungkap. Ia berharap pelaku yang meracun anaknya diberi hukuman setimpal.

“Ya itu gimana hukum yang berlaku di negara kita. Saya yakin negara kita sudah semakin baik tentang hukum. Insya Allah ke depan akan lebih baik lagi. Terungkaplah,” katanya usai memberi keterangan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/1/2016) sore.

Dermawan berhati-hati bicara soal kasus anaknya yang tewas usai minum kopi. “Intinya gini deh, anak saya mati dan yang beli kopi dia. Semua taulah, itu kan nggak mungkin terjadi,” katanya.

Darmawan Salihin mendatangi gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 09:00 untuk menjalani pemeriksaan. Ia meninggalkan gedung tersebut sekitar pukul 15.30.

Mirna tewas usai meminum sedikit es kopi Vietnam di Kafe Olivier di Grand Indonesia pada 6 Januari. Ia datang ke tempat itu bersama Hani, temannya. Keduanya bertemu dengan Jessica, teman lain, yang ada di tempat itu lebih dulu dan memesan tiga minuman, termasuk es kopi pesanan Mirna.

Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan ada sianida dalam es kopi yang diminum Mirna. Sejauh ini, polisi telah meminta keterangan pegawai kafe, keluarga Mirna, sejumlah saksi ahli serta Hani dan Jessica. (PNJ-51/yp)