Monday, 19 November 2018

‘Snack Narkoba’, Kemasan Biskuit Diisi Narkotika

Kamis, 28 Januari 2016 — 20:29 WIB
Wakpolres Jakarta Selatan, AKBP Surawan, didampingi Kasat Reserse Narkoba, AKBP Juang,  menunjukkan  narkoba yang dimasukkan dalam kemasan snack. (adji)

Wakpolres Jakarta Selatan, AKBP Surawan, didampingi Kasat Reserse Narkoba, AKBP Juang, menunjukkan narkoba yang dimasukkan dalam kemasan snack. (adji)

JAKARTA (Pos Kota) – Pengedar narkoba selalu mencari cara untuk tak terlacak polisi. Satu cara baru mengelabui petugas dilakukan dengan memasukkan paket narkotika dalam berbagai kemasan snack.

Namun petugas tak kalah lihai. Aparat Sat Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan menangkap Rudi (25) dan Umar (20) yang mengedarkan snack narkoba itu. Sejumlah barang bukti yang disita adalah 208 gram shabu, 100 ekstasi, 50 pil happy five serta sejumlah kemasan snack, mulai dari biskuit sampai keripik.

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Surawan, didampingi Kasat Narkoba Polres Jaksel, AKBP Juang, mengatakan kedua tersangka ditangkap setelah pengembangan kasus di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat.

“Modus memasukkan narkotika dalam kemasan snack dilakukan untuk mengelabui petugas,” ujar Surawan.

Makanan dalam kemasan itu, sambungnya, sebagian atau seluruhnya telah dikeluarkan sebelumnya. Selanjutnya, isinya diganti dengan paket narkoba sesuai berat yang dipesan pembeli.

Narkoba dikemas sesuai takaran lalu dimasukkan plastik dan dilakban. Barang haram itu kemudian dimasukkan dalam kemasan snack yang isinya telah dikurangi atau dikeluarkan keseluruhannya.

“Kemasan snack itu lalu ditutup kembali dengan alat pres, kemasan dikembakan sehingga terlihat rapi,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan terungkap, mereka mengedarkan snack narkoba itu melalui telefon. “Selanjutnya, kurir yang mengantar ke pembeli yang telah pesan by phone,” ungkapnya.

Ia menambahkan peredaran narkoba dengan modus ini telah dilakukan sejak Agustus tahun lalu. Dua orang yang ditangkap itu bertugas sebagai kurir.

“Pengakuannya baru satu kali menjadi kurir narkoba,” katanya. “Mereka mengaku mendapat passokan dari orang yang kini dalam pencarian kami.”

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat 2 Sub Pasal 132 ayat1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotikan dengan ancaman 20 tahun penjara. (adji/yp)

  • LovelyOcta99

    Selamat malam bos,kami dari Sarjana poker yang aman dan terpercaya diasia.mengajak anda untuk ikut bermain permainan seperti Poker, domino,BandarQ , capsa serta AduQ.dan kami memiliki server tercanggih dan terbaru yang memungkinkan Anda hanya dengan satu ID bisa memainkan seluruh permainan yang kami sediakan untuk Anda bergabunglah bersama kami di sarjanapoker,com. dengan CS yang ramah dan berpengalaman serta serve tercanggih menjadikan situs poker kami yang terbaik di asia , ayo….kunjungi www,sarjanapkr,com