Saturday, 17 November 2018

Suami jadi Pakar Selingkuh Istri Sering Kali Mengaduh

Kamis, 28 Januari 2016 — 6:19 WIB

JADI pakar hukum tata negara, nama bisa ngetop. Tapi kalau pakar perselingkuhan, justru istri yang menderita. Contohnya Ny. Ratih, 40, dari Batam ini. Gara-gara suaminya, Zainuri, 51, jadi pakar selingkuh, dia malah sering mengaduh karena dipukuli. Tak tahan jadi sansak tinju,Ratih memilih bercerai saja.

Jadi pakar hukum tata negara macam Refli Harun, Saldi Isra dan Margarito Kamis, nama bisa ngetop karena sering jadi narasumber di TV dan koran. Tapi kalau jadi pakar selingkuh, di mana nilai positipnya? Istri di rumah bisa makan hati selalu, karena sebentar-sebentar melihat suami bawa perempuan ke rumah. Coba, istri cap apa yang tahan melihat suami kelonan di kamar rumahnya dengan seorang WIL.

Ny. Ratih warga  Batubesar, Berelang (Batam) adalah salah satu wanita yang jadi korban kebiadaban suami. Menikah sejak 20 tahun lalu, tapi tak pernah menikmati sejumpit kebahagiaan sekalipun. Soalnya Zainuri selaku suami, kelakuannya seperti ayam kampung. Setiap melihat babon cakep, langsung dikejar dan kemudian dicemplaknya, meski di tempat sampah sekalipun. Namanya juga ayam.

Ayam kampung kepala hitam bernama Zainuri ini memang tipe lelaki pembosan. Di rumah istrinya cukup cantik dan masih STNK pula, tapi dia sudah jarang “mengunjungi”. Bila suami-suami lain bisa tiga kali seminggu sesendok makan, dia belum tentu sebulan memberikan nafkah batin. Jadi ibarat pakaian, kadung bulukan di kapstok.

Tapi di luaran, Zainuri selalu berganti-ganti pasangan. Bosan dengan si A, ganti dengan si B, lain hari lagi dengan si C. Begitu seterusnya, sampai kemudian ada yang laporan tentang kelakuan suaminya. Tapi ketika Ratih mencoba klarifikasi, malah kena tempeleng dan makian. “Apa kamu mau saya poligami? Mending saya punya banyak WIL, ketimbang kamu menderita batin karena saya madu.” Begitu alasan Zainuri.

Bisanya Ratih kemudian menangis, dan setan mendekati sambil membujuk. Katanya, suami model begitu kasih saja kopi bersianida, beres. Kamu tidak lagi pusing, dan tak lagi makan hati karena mendengar berita perselingkuhan suami. Untungnya Ratih tidak termakan bujukan setan itu, sehingga Zainuri terus malang melintang jadi pakar selingkuh.

Enam bulan lalu Zainuri minggat tanpa pesan. Pulang-pulang baru beberapa hari lalu. Paling menyakitkan, tahu-tahu sudah ada di kamar bersama wanita lain. Coba, dianggap apa istri. Karena takut bila protes malah ditempeleng lagi, dia mendingan lapor ke Polres Berelang dengan membawa pasal KDRT. “Saya sering kali digebuki suami, karena memprotes aksi mesumnya.” Kata Ratih di depan petugas.

Lebih dari itu Ratih juga hendak menggugat cerai. Sebab setelah berpisah, dia takkan peduli lagi berapa kalipun Zainuri selingkuh. Jadi janda sementara nggak apa-apa, toh nanti cari suami pengganti yang melebihi model Zainuri juga banyak. Ratih memang masih optimis akan kecantikan wajahnya.

Cari tahun yang lebih muda dan surat-suratnya komplit ya Mbak? (JPNN/Gunarso TS)