Tuesday, 23 May 2017

Pebalap Rio Haryanto Dapat Bantuan Dana Rp170 Miliar

Jumat, 29 Januari 2016 — 8:45 WIB
Rio Haryanto

JAKARTA (Pos Kota) – Pebalap kelahiran Solo, Rio Haryanto akan segera menjadi pebalap Indonesia pertama yang tampil di ajang Grand Prix Formula 1 (F-1), 2016.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat kabar baik bahwa 22 Januari 2016 telah terkumpul dana Rp100 miliar dan bantuan dari Pertamina sebesar 5,2 juta Euro (sekitar Rp70 miliar,” ujar Rio.

Dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diakuinya cukup besar. Karena itu, Rio menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora. “Dana itu kan digunakan oleh saya berlaga di Formula 1. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kemenpora dan pemerintah atas dukungan dan bantuan ini,” tutur Rio di kantor Kemenpora, Rabu (27/1) malam.

Pada acara di kantor Kemenpora itu hadir Kepala Komunikasi dan Informasi Kemenpora Gatot Dewa Broto, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Manajer Rio Haryanto sekaligus Marketing Manager PT. Kiky Sport Indah Pennywati.

Menpora, kata Gatot, memberikan perhatian dan dukungan untuk mewujudkan keikutsertaan Rio di ajang F-1. CEO dari beberapa BUMN juga sudah dikumpulkan dan ditemui untuk membantu pendanaan dalam keikutsertaan Rio.

MOU DENGAN KONI
“Pertamina sudah berkomitmen membantu sebesar 5,2 juta euro. Jumat (22/1) lalu sudah ditandatangani MoU antara KONI dengan PT. Kiki Sport selaku manajemen dari Rio Haryanto dalam rangka membantu penganggaran terkait keikutsertaan Rio Haryanto do Formula 1. Bantuan yang akan diberikan KONI adalah sebesar Rp100 miliar yang bersumber dari bantuan Kemenpora,” ujar Gatot

Ibu kandung Rio Haryanto yang juga Marketing Manager Kiki Sport, Indah Pennywati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden yang telah menugaskan Menpora Iman Nahrawi untuk mendukung Rio Haryanto dalam keikutsertaannya di ajang F-1. (awang/si)