Friday, 20 September 2019

Neymar dan Turan Diturunkan Saat Barca Jamu Atletico

Sabtu, 30 Januari 2016 — 7:21 WIB
Trio Barca Messi, Neymar dan Suarez siap hadapi Atletico (reuters)

Trio Barca Messi, Neymar dan Suarez siap hadapi Atletico (reuters)

SPANYOL- Bagi Barcelona menghadapi Atletico Madrid bukan hanya sekedar ingin menang. Namun ada gengsi yang tesirat. Apalagi Barca akan bertindak sebai tuan rumah, tentu tidak mau dipermalukan oleh Atletico. Tidak itu saja, Tim Catalan itu secara politis selalu bernafsu jika melawan tim dari Madrid. Termasuk ketika mengandaskan Reap Madrid pada episode El Clasico Oktober lalu.

Untuk itulah Luis Enrique memastikan menurunkan pemain terbaiknya, termasuk trio maut Messi, Neymar dan Suarez (MNS). Jika sebelumnya ada keraguan terhadap kebugaran Neymar, namun Enrique mengatakan  bakal tetap diturunkan.

Penyerang asal Brasil ini sempat cedera setelah Barcelona menembus semi-final Copa del Rey usai menumbangkan Athletic Bilbao di leg kedua. Dalam terjadinya gol ketiga Barca, Neymar mendapat tekel dari Mikel San Jose sehingga menimbulkan kecemasan ia bakal absen saat pemuncak klasemen sementara menghadapi Atletico di La Liga, Sabtu ini.

“Ia mengalami sedikit masalah pada kaki tapi mungkin akan kurang bijaksana tidak memainkannya,” jelas Luis Enrique.

“Ia tidak akan menepi karena masalah sedikit. Apakah itu cukup jelas? Jika ia tidak main, itu bukan karena masalah cedera.”

Sedangkan Arda Turan mengaku gugup menyongsong duel bigmatch La Liga Spanyol antara Barcelona dan Atletico Madrid di Camp Nou pada Sabtu (30/1).

Turan direkrut Barca dari Atletico pada musim panas lalu, namun baru bisa menjalani debut pada Januari ini seiring berakhirnya embargo transfer Blaugrana.

“Saya terus-terusan memikirkan laga ini. Sebelum dan sesudah laga, saya sudah pasti akan deg-degan. Tetapi saya akan berkonsentrasi dan menikmati pertandingan,” ungkap Turan.

“Atletico selalu menjadi lawan yang sulit. Laga ini tentu saja akan spesial, sebuah laga yang berbeda. Kami akan berusaha untuk menang dan melakukan apa pun untuk mengamankan tiga poin,” seru gelandang berusia 28 tahun ini.(B)