Wednesday, 19 September 2018

Ditahan, Jessica Semula Tak Mau Makan

Senin, 1 Februari 2016 — 11:32 WIB
Tersangka Jessica Kumala Wongso dijaga ketat polisi.     (toga)

Tersangka Jessica Kumala Wongso dijaga ketat polisi. (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Ditahan di Polda Metro Jaya, Jessica Kumala Wongso semula tak doyan makan. Wanita 27 tahun ini ditahan setelah dijadikan tersangka kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin.

Jessica ditahan pada Sabtu (30/1/2016) malam setelah menjalani proses Berita pembuatan Acara Pemeriksaan (BAP). Ia ditangkap pada pagi harinya.

Jessica kurang nafsu makan, barangkali karena menu kamanan yang diberikan kurang sesuai dengan yang diinginkannya,” kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya, Senin (1/2/2016).

“Mungkin belum bisa menyesuaikan dengan tempatnya sekarang. Tapi Jessica sehat dan tak ada keluhan yang berarti,” sambungnya.

Meski begitu, sambungnya, Jessica bisa cepat adaptasi. “Jessica (sudah) mau makan. Ia nggak depresi, ia baik-baik saja,” katanya.

Mirna tewas usai minum sedikit es kopi Vietnam di Kafe Olivier Grand Indonesia pada 6 November. Kopi itu dipesan Jessica bersama dua minuman lain karena ia datang lebih dulu ke kafe tersebut. Mirna datang bersama Hani belakangan.

Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan ada 3 gram sianida dalam kopi yang diminum Mirna. Jessica membantah memasukkan racun itu ke kopi temannya semasa kuliah di Australia tersebut. (PNJ-39/PNJ-54/yp)