Saturday, 21 September 2019

Evan Dimas 4 Bulan Berlatih di Espanyol B

Rabu, 3 Februari 2016 — 6:20 WIB
Evan Dimas mantan kapten U-19

Evan Dimas mantan kapten U-19

JAKARTA (Pos Kota) – Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh Evan Dimas Darmono yang akan bergabung dengan klub Spanyol, Espanyol B di Barcelona.

“Ini menandakan pemain Indonesia memiliki kemampuan yang hebat untuk bermain di negeri orang,” katanya usai menerima Evan di kantornya di Senayan, Jakarta, Selasa (2/2).

Mantan Gelandang Timnas U-19 itu datang bersama sang ibu dan agennya. Selain berpamitan untuk segera mengikuti latihan bersama Espanyol B di kota Barcelona, Spanyol, Evan juga menyampaikan harapannya agar kompetisi sepakbola di Indonesia digelar kembali.  Menurut rencana,  mantan kapten Timnas Indonesia U19 itu selama empat bulan berlatih di Spanyol.
“Saya mendukung Evan Dimas untuk pergi ke Espanyol,” ujar Imam Nahrawi.

Menpora bahkan mengharapkan semakin banyak pemain muda Indonesia meningkatkan kemampuan di negara-negara yang kualitas sepakbolanya berkelas dunia. Sebab dikatakan, ini nantinya akan memberi banyak manfaat bagi persepakbolaan di tanah air.

MINTA DOA

Evan Dimas meminta doa dan restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar proses berlatihnya di Espanyol B berjalan dengan lancar. Gelandang Surabaya United ini berharap bisa mendapatkan kontrak di Espanyol B.

“Nanti setelah ada kepastian saya dikontrak (di Espanyol B), baru akan menggelar syukuran,” ujar Evan Dimas.

Dia juga menyampaikan dirinya berpamitan kepada semua masyarakat Surabaya dan Indonesia secara keseluruhan. “Doakan saya bisa menuntaskan program ini dengan baik,” harap salah satu pemain muda terbaik Indonesia ini. (awang)