Friday, 27 April 2018

Leicester Siap Gempur Pertahanan Manchester City

Jumat, 5 Februari 2016 — 18:14 WIB
Striker Jamie Vardy andalan Leicester untuk mengempur pertahanan Manchester City. (reuters)

Striker Jamie Vardy andalan Leicester untuk mengempur pertahanan Manchester City. (reuters)

INGGRIS – Manchester City akan menjamu pemimpin klasemen Leicester City pada Sabtu (6/2) esok di Etihad Stadium. City yang berada di peringkat dua, hanya selisih tiga poin dengan The Foxes yang pada Rabu kemarin mengalahkan Liverpool 2-0.

Striker Jamie Vardy yang sudah menciptakan 18 gol masih tetap menjadi andalan Leicester untuk mengempur pertahanan tuan rumah.

Namun The Citizen bukan tim biasa. Belum pernah dikalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir, Manchester City semakin mantap mengejar gelar juara. Ditambah dengan striker Sergio Aguero yang telah menciptakan lima gol dalam tiga pertandingan liga, sepertinya Manchester City lebih dari siap merebut posisi puncak klasemen.

Manajer Leicester City Claudio Ranieri pun menyadari hal ini. “Man City mempunyai terlalu banyak pemain berbahaya. Anda bisa bermain sempurna, tapi mereka tetap merebut kemenangan karena mereka mempunyai pembuat keajaiban,” kata Ranieri.

“Ini pertandingan yang ingin mereka menangkan, tapi kami juga ingin menang.”

Namun Manchester City tidak diperkuat pemain sayap Jesus Navas yang cedera di pertandingan melawan Sunderland. Selain Navas, Kevin De Bruyne, Vincent Kompany, Samir Nasri, Eliaguim Mangala dan Wilfried Bony juga tidak bisa bermain karena cedera. Sedang gelandang Fabian Delph telah sembuh dan bisa diturunkan pada laga besok.

Di kubu Leicester, Ranieri beruntung karena selain Jeffrey Schlupp dan Matty James yang telah lama cedera, tidak ada pemain yang tidak bisa diturunkan.

Bila Leicester City berhasil mengalahkan Manchester City, berarti ini kali pertama The Foxes mengalahkan The Citizen sejak tahun 2003. (daus)