Wednesday, 26 July 2017

Wihhhh Harga Neymar Rp 2,89 Triliun, Tetapi Masih Ditolak

Jumat, 5 Februari 2016 — 7:33 WIB
Neymar ditawar MU 190 juta Euro (reuters)

Neymar ditawar MU 190 juta Euro (reuters)

SPANYOL- Jika mau, Neymar akan menjadi pemain sepak bola termahal se-jagad. Pasalnya pria asal Brasil ini telah ditawar 190 juta Euro atau setara Rp 2,89 triliun. Dan yang menawar adalah klub kaya raya asal Inggris Manchester United.

Sepertinya tawaran itu sementara masih ditampik oleh Neymar. Menurut ayahnya, Neymar masih menikmati bermain bersama Barcelona.Kini Neymar sudah mengoleksi 21 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

Neymar Santos Senior mengatakan anaknya itu sempat ditawar oleh Manchester United  dengan nilai fantastis €190 juta untuk  musim panas lalu. Sayang, gayung tidak bersambut untuk kubu Old Trafford.

“Manchester United adalah tim yang menawarkan €190 juta untuk Neymar. Ia masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya tetapi kalian semua [media] bisa tenang karena putra saya sangat bahagia di sini [Barcelona],” demikian ungkap Neymar Senior kepada COPE.

United menghabiskan sekitar £108 juta buat belanja amunisi anyar jelang kompetisi 2015/16 untuk nama-nama seperti Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Anthony Martial.

Sementara itu Marca melaporkan, Real Madrid juga tertarik mendapatkan jasa mantan pemain Santos ini. Seperti halnya Mancester United, rival abadi Barcelona ini pun siap membayar 190 juta euro, yang merupakan klausul pelepasan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Nah, soal klausul pelepasan itu, Barcelona takkan bisa berbuat apa-apa jika Neymar menerima pinangan klub yang mau membayarnya. Artinya, saat ini kendali ada di tangan Neymar, apakah menerima atau menolak tawaran fantastis para peminatnya.(B)