Wednesday, 28 June 2017

Perayaan Imlek

Olga Lidya: Sembahyang Dulu, Lalu Harus Kumpul Keluarga

Sabtu, 6 Februari 2016 — 12:54 WIB
olga lidya

JAKARTA (Pos Kota) – Perayaan Tahun Baru Imlek sudah demikian terbuka dan bahkan dirayakan secara besar-besaran oleh komunitas Tionghoa di Indonesia, sejak era Presiden Abdurrachmam Wahid (Gus Dur).

Tak ketinggalan, tiga artis yang keturunan Tionghoa yakni Olga Lidya, tak mau melewatkan momentum terindah yang penuh sentuhan religi untuk kemudian merayakan bersama keluarga besar.

Perayaan Imlek 2567 yang jatuh pada hari Senin 8 Februari besok, spesial bakal dirayakan artis film dan presenter Olga Lidya. Seperti biasa bersama keluarga besar mendatangi restoran China.

“Kami pesan makanan Yu Sheng yang disediakan dalam satu mangkuk besar. Sedang Yu Sheng merupakan makanan yang berisi ikan salmon, kacang-kacangan dan beberapa jenis sayuran. Maknanya itu sebagai bentuk kebersamaan atas rezeki yang diberikan Tuhan,” papar Olga.

Makna lain dari itu semua, menurut Olga, sama halnya dengan membangun semacam kebersamaan atau tali cinta kasih. Sebelum datang ke restoran China untuk makan, harus sembahyang lebih dulu. Bisa ke gereja, klenteng atau kuil.

“Jadi kalau sehari-sehari kita sibuk, tapi pada hari H perayaan Imlek, harus bisa kumpul. Dan sebisa mungkin dalam keluarga besar yang jumlahnya bisa puluhan orang,” ucap artis yang masih melajang itu lagi. (santosa/win)