Monday, 16 September 2019

Warga Menteng Atas Kuras Lumpur Saluran Air

Minggu, 7 Februari 2016 — 13:24 WIB
Foto- Mengatasi genangan, PPSU menguras saluran penghubung dan saluran di RW 09 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jaksel. (rachmi)

Foto- Mengatasi genangan, PPSU menguras saluran penghubung dan saluran di RW 09 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jaksel. (rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sedikitnya 100 karung berisi lumpur diangkut dari hasil pengurasan di saluran penghubung (Phb) maupun got di Jln Rela RW 09 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Kami warga di sini senang karena got di depan rumah kami sudah dikeruk, sebelumnya saat hujan selalu tergenang,” kata Imron, warga Jln Rela RW 09 Menteng Atas.

Sebelumnya kondisi saluran Phb di RW 09 Menteng Atas dan Kali Menteng Pulo yang dangkal dan rentan menyebabkan banjir maupun genangan, dikeluhkan pembaca melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. Warga mendesak lurah dan khususnya pihak terkait segera tuntaskan normalisasi kali tersebut.

Lurah Menteng Atas, Kuswara mengaku pihaknya merespon atas keluhan pembaca dan langsung mengerahkan PPSU untuk mengeruk lumpur got di sepanjang Jln Rela RW 09 dan saluran Phb.

“Puluhan PPSU saya terjunkan menguras saluran. Sekitar 100 karung berisi lumpur diangkut dan aliran air mulai kembali lancar,” jelasnya.

Khusus Kali Menteng Pulo yang dangkal lanjut Kuswara, harus mengerahkan alat berat dan digarap Sudin Tata Air. Tahun lalu sebagian badan kali sudah dikeruk. Ia berharap tahun ini normalisasi Kali Menteng Pulo dapat dituntaskan agar kawasan dapat terbebas dari banjir dan genangan.

(rachmi/sir)

  • tongseng

    saya pernah melihat orang yg sengaja melempar sampah ke tengah2 jalan raya dan sampahnya banyak, tujuannya apa sangat mencurigakan