Sunday, 27 May 2018

Di Sukabumi Dilarang Rayakan Valentine Day

Senin, 8 Februari 2016 — 6:57 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Pelajar di semua jenjang sekolah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dilarang merayakan hari kasih sayang (Valentine Day). Larangan tersebut tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi kepada pelajar SD,SMP,SMA/SMK se-Kabupaten Sukabumi tentang larangan siswa dan siswi untuk merayakan Hari Valentine.

Surat yang ditujukan kepada para kepala sekolah terhitung sejak Jumat 5 Februari 2016 dengan ditandatangani oleh Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi, Elly Kurnia .

Adapun isi surat tersebut berisi beberapa poin diantaranya, pertama guru dan sekolah untuk mengawasi dan menjaga siswa yang ada di sekolah masing-masing untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan kegiatan norma sosial, agama dan budaya bangsa.

Kedua, melarang kegiatan siswa untuk merayakan hari kasih sayang  atau kegiatan lainnya di luar atau di dalam sekolah, karena itu tidak sesuai dengan karakter bangsa. Ketiga melakukan komunikasi dengan orang tua siswa untuk selalu mengawasi dan mamantau para siswanya. Keempat menanamkan prilaku dan karakter bangsa di sekolah untuk melaksanakan nilai-nilai luhur yang belaku dengan lingkungan sekolah.

Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi, Elly Kurnia menegaskan, larangan itu disampaikan kepada seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK. Tapi larangan tersebut bukan diberlakukan untuk umum, tetapi khusus untuk siswa.

“Larangan ini dilakukan sebagai antisipasi karena khawatir ada penyimpangan dari para siswa dengan melakukan kegiatan yang tidak semestinya. Kita tidak ingin siswa terjerumus dengan perbuatan tak terpuji berdalih hari kasih sayang,” tuturnya.

Dengan surat larangan Hari Valentine ini, siswa diharapkan dapat melakukan kegiatan positif dan kepala sekolah maupun guru melakukan pengawasan. “Kami berharap para kepala sekolah dan guru mengawasi siswanya,” tandasnya. (sule).

  • Juragan

    mungkin KADIS nya pernah putus cinta lagi valentine………jadi belum bisa move on

    • adi

      Wkwkwkwkwkwkw

  • jono

    Usai merayakan Valetine day …….bakal banyak bayi berceceran ditempat sampah karena ibunya belum siap karena masih sekolah..

  • vd

    orang yang lupa masa remaja….biasa aja kalee

  • nita

    Setuju. Itu budaya yahudi.

    • bapaknya nita

      napa neng? udah di jebol sama ustad cabul ya?

  • editor asu

    terlalu agamais jadi munafik dan goblok