Sunday, 23 July 2017

Single Pertama Jeblok, Nyar Gandeng Bemby Noor

Senin, 8 Februari 2016 — 16:30 WIB
nyar

JAKARTA (Pos Kota) – Single pertama yang kurang populer tak membuat Nyar, penyanyi cantik asal Jayapura, Papua, kapok untuk berkarya. Bahkan pengalaman tersebut menjadi pelajaran untuk memberikan karya lebih baik lagi di kemudian hari.

Hal ini ia tunjukkan dalam persiapan peluncuran single kedua. Nyarpun menggandeng pencipta lagu papan atas Bemby Noor. “Beberapa bulan lalu saya merilis single pertama. Judulnya 11 – 12. Lagu pop yang lirik dan musiknya remaja banget,” kata Nyar saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat. Saat itu Nyar sangat idealis. Dia tahu ketika itu musik dangdut sedang merajai pasar. “Saya nekat dan melawan arus,” imbuhnya.

Hasilnya, jeblok. Lagu 11 – 12 tak mampu mempopulerkan namanya. Dan tak bisa mengalahkan lagu dangdut yang sedang naik pamor. “RBT-nya lumayan banyak. Itune pun banyak yang download, hanya nggak popular saja,” kata Nyar.

Karena itulah di single kedua, yang masih dirahasiakan judulnya, Nyar sangat berhati-hati.”Karena itulah saya meminta lagu sama Bemby Noor. Karena lagu-lagu ciptaannya bagus-bagus. Semuanya bisa diterima masyarakat,” kata Nyar yang kini sedang les vokal untuk menambah kualitasnya dalam bernyanyi.

Kegagalan single pertama membuat pemain sinetron Islam KTP ini menyadari, bahwa seorang penyanyi tak boleh terlalu idealis.”Jangan melawan arus atau pasar. (anggara/ruh)