Tuesday, 18 September 2018

3 Rumah Petak di Kemayoran, Terbakar

Selasa, 9 Februari 2016 — 14:04 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Tiga rumah petak semi permanen padat huni diamuk si jago merah di Jalan Kampung Bugis RT 12 RW 03, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (9/2) subuh.

“Ya benar ada kebakaran, api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga,” ujar Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno.

Masih menurut Kasubag Humas, sekitar pukul 04:00 wib, warga dikagetkan melihat ada percikan dari salah satu rumah yang diketahui milik Manto, karena warga sudah pada bangun hingga cepat masyarakat cepat antisipasi kobaran api.

Kebakaran yang menimpa tiga rumah itu berawal dari arus pendek. Achmad salah satu warga melihat api dengan sigap meneriaki kebakaran…kebakaran hingga mengundang warga hingga dengan cepat memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, sedang yang lain menghubungi petugas dinas pemadam kebakaran.

Dalam waktu singkat 21 unit mobil dinas pemadam kebakaran tiba dilokasi, kini petugas blambir bersama warga saling membahu memadamkan api, namun berkat kesigpan dan kecepatan petugas datang kelokasi, api baru dapat dipadamkan satu jam kenudian. Setelah api padam, petugas DPK terus melakukan penyiraman agar rumah yang terbakar itu benar-benar dingin.

Seteah lokasi dinyatakan sudah steril warga dan pemilik rumah baru bisa diperbolehkan masuk, sementara dari lokasi kejadian petugas mengamankan kabel yang diduga asal api, kini diamankan.

(silaen/sir)