Friday, 18 August 2017

Jurgen Klopp Minta Liverpool Waspadai Dimitri Payet

Selasa, 9 Februari 2016 — 15:21 WIB
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (reuters)

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (reuters)

INGGRIS- Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta timnya mewaspadai gelandang kreatif West Ham United Dimitri Payet untuk laga ulangan putaran keempat Piala FA, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Dua tim ini akan kembali bertemu di Anfield setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di Anfield pada 30 Januari kemarin.

Payet menjelma sebagai salah satu rekrutan terbaik musim ini, dengan mencetak enam gol dan empat assists dari 18 penampilannya di Liga Primer, dan Klopp meminta anak asuhnya untuk memutus suplai bola yang ditujukan pada gelandang internasional Prancis tersebut.
“Kami [staf pelatih Liverpool] pernah bertemu Payet ketika ia masih di Marseille, jadi saya sudah tahu dia sebelumnya,” demikian Klopp dalam keterangannya di sesi konferensi pers.

“Kami tidak punya pemain yang diberi arahan, ‘ayo, ikuti dia, jika perlu sampai ke toilet’.

“Bagaimana saya memahami sepakbola dewasa kini adalah, kami tidak seharusnya mencoba mencari sebuah solusi hanya untuk Payet, solusinya adalah untuk memutus umpan kepada Payet.

“Jika dia tidak sering membawa bola, kemudian dia tidak mungkin bisa memiliki pengaruh besar pada pertandingan – itulah bagaimana sepakbola harusnya berjalan.

“Kami memainkan gaya kami. Dia bisa menjadi penentu pertandingan, itu pasti, namun itu hanya akan terjadi jika kami memberinya kesempatan.”(goal)