Monday, 20 February 2017

Massa Demo Tuntut Jokowi Selamatkan Perum PNRI

Selasa, 9 Februari 2016 — 18:23 WIB
unras

JAKARTA (Pos Kota) – Massa yang menamakan diri Komunitas Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (Kompak Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa (9/2/2016).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa yang terdiri dari mahasiswa, buruh, dan warga tersebut, menuntut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementrian BUMN untuk segera mengambil kebijakan khusus menyelamatkan Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI).

Sebab, di PNRI ada dugaan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara dan tingginya utang negara kepada PT Pura Barutama sebesar Rp205.9 miliar.

“Kami meminta Jokowi untuk memanggil jajaran Direksi Perum PNRI untuk dimintai keterangan sekaligus melakukan langkah penyelamatan Perum PNRI” ujar Kordinasi Aksi, Wikfrid Yons Ebit, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Dia juga meminta pihak-pihak berwenang seperti DPR RI, KPK dan Polri untuk melakukan tindakan pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diduga terjadi di Perum PNRI. (PNJ-37/win)

Terbaru

Suasana di sekitar lokasi serangan bom mobil di Mogadhshu. (reuters)
Senin, 20/02/2017 — 11:02 WIB
Bom Mobil Meledak di Mogadishu, 39 Orang Tewas
Kapolsek Limo didampingi Kepala Sekolah SMAN 9 (tengah) membentuk duta pelajar diwakili para OSIS siswa dalam mensosialisasikan halo polisi dan panic button Polresta Depok (angga)
Senin, 20/02/2017 — 10:32 WIB
Kapolsek Limo Angkat Duta Pelajar Hallo Polisi