Monday, 19 November 2018

Guru Honorer Cikarang Barat Demo ke Monas

Rabu, 10 Februari 2016 — 11:22 WIB
Massa guru Honor Cikarang Barat yang hendak menuju Jakarta menuntut kesejahteraan.(lina)

Massa guru Honor Cikarang Barat yang hendak menuju Jakarta menuntut kesejahteraan.(lina)

BEKASI (Pos Kota) – Polsek Cikarang Barat lepas massa guru honor yang hendak berangkat menuju Jakarta dalam rangka tuntutan kesejahteraan Rabu (10/2).

Sebanyak 160 guru honorer berkumpul di dua titik. Dititik pertama berangkat pukul 06.30 Wib titik kumpul Perumahan Gramapuri Kel. Wanasari Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumlah massa 110 orang. Korlap Dayat dengan menggunakan 2 bus.

Titik kedua berangkat pukul 06.40 Wib titik kumpul samping SDN 2 Gandasari Kampung Poncol RT. 02/02 Desa Gandasari Kec. Cikarang Barat. Jumlah massa laki-laki 50 orang dengan korlap Ahmad Toha.

“Mereka berencana akan lakukan aksi  tuntutan menuju Monas. Tuntutan tersebut agar segera status Guru Honorer di angkat menjadi PNS,” kata Kasie Humas Polsek Cikarang Barat Aiptu Waluyanto Rabun(10/2).(Baca : Waspada ada Demo Ribuan Guru Honorer di Depan Istana Merdeka)

Karena jam keberangkatan dianggap terlambat massa aksi ke lokasi aksi akan berangkat melalui jalur tol Priok, tidak melewati Semanggi.

“Selama keberangkatan massa berjalan aman kondusif, dalam robongan di kawal oleh anggota Binmaspol dan anggota tertutup,” pungkas Waluyanto.
(lina/sir)