Tuesday, 21 August 2018

Pemkab Bogor Larang Perayaan Valentine

Rabu, 10 Februari 2016 — 10:20 WIB
dok

dok

BOGOR (Pos Kota) –Peranyaan hari valentine atau valintine day pada 14 Februari mendatang yang bisanya dilakukan para siswa SMP dan SMA bakal dilarang Pemkab Bogor. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) larangan perayaan hari kasih sayang tersebut.

“Dengan adanya SE dapat mencegah para pelajar SMP dan SMA untuk terlibat dalam pergaulan bebas, sebab sudah menjadi kebiasaan dilakukan pada saat perayaan Valentine,” kata Kepala Disdik Kabupaten Bogor Dace Supriyadi, Rabu (10/2/2016)

Surat tersebut, rencananya akan diedarkan ke seluruh sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Bogor. “Surat tersebut sudah dibuatkan tinggal kita edarkan,” katanya. Dia berharap, adanya SE dapat menjadi acuan untuk sekolah-sekolah dalam mendidik siswah nya memaknai arti dari kasih sayang yang sebenarnya

Menurutnya, beberapa kota di Indonesia, seperti Makassar, Nusa Tenggara, Ternate, Nangro Aceh Darusalam juga melarang peranyaan Valentine di daerahnya.

“Nah, apalagi motto kita jelas, Kabupaten Tegar Beriman, daerah lainnya saja bisa, kenapa kita tak bisa. Kita akan tegaskan nilai dari motto kabupaten kita ini,” tandasnya.

Dengan adanya SE itu nanti, bisa menjadi acuan untuk sekolah-sekolah dalam mendidik siswanya memaknai arti dari kasih sayang yang sebenarnya. Hari valentine, bukan budaya bangsa Indonesia. Namun, di Indonesia terutama para siswa telah mendefenisikan lain terkait valantine tersebut.

“Kasih sayang itu bukan sehari aja, kasih sayang itu ada selamanya,” tutup dia.
(iwan/sir)