Wednesday, 18 September 2019

Bagi Gabi, Barcelona adalah Favorit Juara Liga Spanyol

Jumat, 12 Februari 2016 — 7:05 WIB
Gabi kapten Atletico Madrid (reuters)

Gabi kapten Atletico Madrid (reuters)

SPANYOL- Memasuki pekan ke 23 Liga Spanyol, tiga klub masih terus menguasai klasemen sementara. Meski baru berlaga 22 kali Barcelona jadi penguasa dengan mengoleksi 54 poin di bawahnya ada Atletico Madrid dengan poin 51 lalu Real Madrid mengemas 50 poin dari 23 laga.

Real Madrid mungkin sementara akan mampu melewati Atletico Sabtu besok jika Ronaldo dan kawan-kawan bisa mengalahkan Atletico Bilbao di Bernabeu. Sebab Atletico Madrid baru berlaga Senin dinihari menghadapi tuan rumah Getafet dan Barcelona akan menjamu Celta Vigo.

Meski masih menghadapi banyak laga, namun Barcelona difavoritkan jadi juara Liga Spanyol musim ini sama seperti musim lalu.

Sebab meski menempel ketat Barca di puncak dengan jarak tiga poin, kapten Atletico, Gabi, mengakui jika Blaugrana tetaplah favorit juara.

Maklum, tim asuhan Luis Enrique kini tengah berada di puncak performa, setelah melalui 29 laga beruntun tak terkalahkan.

“Bagi saya Barca tetaplah menjadi tim favorit [menjadi juara] La Liga Spanyol,” ungkap Gabi, seperti dikutip Marca.

“Mereka selalu menang dengan cara dan hasil yang meyakinkan. Mereka juga akan melanjutkan memecahkan rekor tak terkalahkan,” pungkasnya.(B)