Thursday, 15 November 2018

Gonzalo Higuain Optimistis Napoli Bisa Tekuk Juventus

Jumat, 12 Februari 2016 — 10:59 WIB
Gonzalo Higuain (reuters)

Gonzalo Higuain (reuters)

NAPLES (Pos Kota) – Bomber Napoli Gonzalo Higuain optimistis bakal mampu menaklukkan Juventus dalam laga akhir pekan ini.

“Layaknya derby, ini penting dan kami perlu ketenangan dalam menghadapi Juve,” kata Higuain.

Napoli akan menyambangi markas Juve di Juventus Stadium dalam partai Serie A. Skuad Partenopei akan menjalaninya sebagai pemuncak klasemen yang unggul dua angka dari Bianconeri sang juara bertahan.

“Saya tenang. Saya sudah bermain sepakbola sedemikian lama dan saya sudah terbiasa dengan tekanan. Tentu ada hasrat besar untuk main, ini seperti sebuah derby,” urainya.

“Kami tahu semua tergantung kami, kami harus tetap tenang dan tak larut dalam euforia karena itu bisa menyakiti kami. Lebih baik untuk tetap berpijak ke tanah,” tutur Higuain.

KERJASAMA TIM
Sedangkan mantan pelatih timnas Italia, Dino Zoff menyebut duel Juventus versus Napoli sebagai partainya Scudetto.

“Ini menarik karena inilah dua tim yang memainkan sepakbola terbaik saat ini. Juventus bisa saja juara untuk musim kelima beruntun dan walaupun partai nanti tidak menentukan, tetap saja ini bisa menambah besar peluang untuk tim yang menang,” ujar Dino Zoff.

“Pemain mana yang bisa jadi penentu? Saya tak bisa bilang hanya (Gonzalo) Higuain. Juve punya (Paulo) Dybala dan pemain lain, tapi saya pikir kerjasama tim akan penting, Anda butuh semua pemain untuk mendapat hasil bagus,” terang Zoff.

“Soal kiper, Pepe Reina adalah kiper top, ia punya kepribadian bagus dan menjadi pembeda buat Napoli. Di sisi lain (Gigi) Buffon tetaplah seorang Buffon,” analisis Zoff.

Pertemuan pertama di Serie A musim lalu, Napoli menang 2-1 ketika menjamu Juve. (ali)