Tuesday, 27 June 2017

Vincent Kompany Siap Diturunkan Hadapi Spurs

Jumat, 12 Februari 2016 — 22:25 WIB
Kapten Manchester United Vincent Kompany

Kapten Manchester United Vincent Kompany

INGGRIS – Kapten Manchester United Vincent Kompany telah dinyatakan siap secara fisik untuk diturunkan dalam laga penting menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (14/2).

Kompany sudah enam minggu tidak membela timnya sejak laga menjamu Sunderland pada 26 Desember lalu. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Citizen 4-1, Kompany mengalami cedera setelah sebelumnya beristirahat karena cedera otot betis.

Manajer Manuel Pellegrini di konferensi pers pra-pertandingan mengatakan Kompany siap diturunkan namun Fabian Delph tidak bisa dimainkan selama sekitar enam minggu. “Vincent telah siap bermain setelah mengalami cedera yang cukup lama. Dia adalah pemain yang penting bagi tim kami,” kata Pellegrini. “Anda telah melihat bagaimana Kompany bermain selama bertahun-tahun jadi saya tidak perlu mengatakan apa yang bisa dia berikan. Dia adalah salah satu bek terbaik di liga ini.”

Di musim ini, Kompany baru 9 kali bermain di Premier League. Tanpa diperkuat bek 29 tahun asal Belgia, Manchester City sering mengalami kekalahan. Di pekan lalu, Manchester City dikalahkan Leicester City 3-1 di Etihad Stadium.

Menjamu Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua, Manchester City berusaha memperbaiki posisinya di klasemen yang saat ini berada di peringkat empat.(daus)