Sunday, 27 May 2018

Lawan 10 Pemain Leicester City , Arsenal Menang 2-1

Minggu, 14 Februari 2016 — 21:01 WIB
Welbeck jadi pahlawan Arsenal saat mengalahkan Leicester City 2-1 (reuters)

Welbeck jadi pahlawan Arsenal saat mengalahkan Leicester City 2-1 (reuters)

INGGRIS- Melawan 10 pemain Leicester City akhirnya tuan rumah Arsenal mampu menekuk tim tamu 2-1 pada laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di  Emirates Stadium, London, Minggu (14/2) malam wib,

Dengan hasil ini Arsenal belum  mampu merebut posisi pertama klasemen sementara  karena baru mengemas 51 poin sedangkan Leicester   mengantongi 53 poin. Perebuatan juara Liga Primer semakin menarik.

Bertandang ke markas Arsenal tidak membuat ciut nyali pemain Leicester City. Sejak menit awal, Vardy Cs langsung menggebrak pertahanan The Gunners. Meski demikian Sancez dan Giroud beberapa kali mengancam tim tamu. Umpan-uman manis dai Ozil sering membuat pertahanan Leicester kerepotan.

Secara keseluruhan babak pertama, Arsenal tetap mendominasi penguasaan bola. Hanya saja tidak terlalu besar yaitu 52 persen berbanding 48 persen.

Gol pertama pada laga ini tercipta lewat titik pinalti pada menit ke-44. Awalnya Vardy dilanggar di kotak terlarang oleh Monreal. Jamie Vardy yang jadi algojo sukses. Dan ini kali kelima Vardy mengambil tugas tendangan penalti yang berakhis gol.

Memasuki babak kedua Arsenal yang tertinggal terus melancarkan serangan. Tidak mau dipermalukan di depan publiknya, Wenger terus memompa semangat anak asuhnya. Terlebih setekah menit ke-54 Leicester tinggal bermain 10 orang karena  Danny Simpson yang menjatuhkan Giroud diganjar kartu merah karena sebelumnya sudah menerima kartu kuning.

Untuk menambah daya gedor, Wenger memasukkan Walcott setelah menarik keluar Coquelin. Putusan Wenger tepat. Akhirnya Walcott mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70 setelah menerima umpan matang dari Giroud.

Awalnya lewat serangan dari sisi sektor kanan mengirimkan bola kepada Giroud dan meneruskannya kepada Walcott yang sudah berada di dalam kotak. Tanpa ragu, Walcott melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihentikan sedikitpun oleh Schmeichel.

Setelah gol tersebut, Arsenal semakin terus menekan pertahanan Leicester. Untuk menghentikan bombardir dari Gudang Peluru   itu punggawa Leiceseter harus bermain keras. Ini terlihat dari kartu kuning yang dikeluarkan wasit Atkinson sampai 10 kali termasuk kartu merah untuk Simpson.

Akhirnya Arsenal menerima hasil memuaskan. Tuan rumah akhirnya mampu unggul 2-1 berkat gol dari Welbeck pada masa injury time tepatnya pada menit ke-95, Awalnya Welbeck menerima umpan dari Ozil, dengan kepalanya Welbeck mampu merobek gawang Leicester dan kedudukan akhir 2-1 sebab tak lama kemudian wasit meniup pluit panjang,

Kekalahan ini kali ketiga dialami Leicester pada musim ini. Dan menyakitkan akibatnya posisi pertama yang dikuasai selama beberapa pekan harus diserahkan ke Arsenal.(B)