Sunday, 17 February 2019

Cegah Kejahatan, Angkutan Dirazia

Senin, 15 Februari 2016 — 14:30 WIB
razia-angkot

JAKARTA (Pos Kota) – Antisipasi tindak kejahatan di angkutan umum, petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat menggelar razia. Mereka memeriksa sejumlah surat kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang melintas di Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Senin (15/2/2016).

Dibantu aparat Satuan Lalulintas Polres Jakarta Pusat, satu per satu Metromini 640 jurusan Pasar Minggu – Tanah Abang dihentikan. Petugas, meminta sopir menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan yang dibawanya tersebut.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, August Fabian, mengatakan razia dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. “Tujuannya untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di atas bus atau angkutan umum,” jelasnya.

Dikatakannya, selain ikut melibatkan Polisi pihaknya juga ikut menggandeng TNI, hingga total ada sekitar 30 petugas gabungan dalam penertiban tersebut. “Memang seperti itu, namun kita berharap razia kondusif dan aman tanpa ada perlawanan dari sopir atau pemilik mendaraan,” katanya.

Operasi ini masih terus dilakukan petugas Sudinhubtrans Jakarta Pusat. Dan hingga saat itu, petugas baru mengamankan 5 Metromini 640 karena tidak memiliki kelengkapan surat seperti KIR telah habis masa berlakunya dan lampu sen yang mati. (deny/yp)