Tuesday, 12 December 2017

Bupati Termuda Dilantik, Prioritaskan Pembangunan Polres Pesawaran

Rabu, 17 Februari 2016 — 18:55 WIB
bupati termuda

LAMPUNG (Pos Kota) – Atas desakan masyarakat yang mengharapkan pelayanan Polres lebih cepat dan lebih dekat, membuat  Bupati Pesawaran terpilih, Dendi Ramadhona mendukung secepatnya mengurus pembangunan Mapolres di Kabupaten Pesawaran.

Hal ini diungkapkan usai pelantikannya di gedung DPRD Provinsi Lampung oleh Gubernur Lampung, pada Rabu (17/2).

“Ketika saya melakukan kampanye, banyak masyarakat meminta agar segera dibangun Polres di wilayah Pesawaran agar akses untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian bisa lebih cepat, seperti pembuatan SIM, SKCK dan lainnya bisa lebih dekat. Karena selama ini kalau mengurus harus ke wilayah Kalianda, Lampung Selatan yang jaraknya memakan waktu berjam-jam untuk sampai di Polres Lampung Selatan,” ujar Dendi.

“Syukur Alhamdulillah, karena rakyat memilih saya untuk memimpin mereka 5 tahun ke depan dan harapan rakyat Pesawaran itu, saya upayakan untuk mewujudkannya,” kata Dendi.

Terkait lahan pembangunan Mapolres di Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona akan segera mengurus pembangunan Mapolres dan akan dijadikan prioritasnya.

“Saat ini lahannya sudah ada, tinggal pemakaian saja, hibahnya masih ada sedikit kendala kekurangan dan masih diurus. Insya Allah secepatnya akan segera selesai setelah itu baru kami melakukan kordinasi dengan Polres Lampung Selatan, Polda Lampung dan Mabes Polri,” ujarnya.

Luas Lahan

Lahan untuk pembangunan Mapolres, di Lapangan Sidototo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. “Adapun luasnya, saya belum tahu berapa hektar are luasnya, karena saya harus melihat lahan dan mengurus administrasinya dulu di Biro Aset dan Skretariat Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

Setelah dilantik dan resmi menjadi Bupati/wakil Bupati Pesawaran (Dendi Ramadhona-Eriawan) bertekad bersama masyarakat membangun Kabupaten Pesawaran ke arah yang lebih baik lagi.

Salah seorang warga Pesawaran, Robin yang turut menyaksikan acara pelantikan mengaku sangat berharap agar segera dibangunnya Polres Pesawaran agar memudahkan kami mengurus administrasi yang berurusan dengan kepolisian seperti pembuatan  SIM, mengurus izin keramaian, pembuatan SKCK. (Koesma/win)