Wednesday, 19 June 2019

Pengurus DPC Peradi Kabupaten Bogor Dilantik

Rabu, 17 Februari 2016 — 20:00 WIB
Ketua Umum Peradi Luhut Pangaribuan melantik pengurus DPC Peradi Kabupaten Bogor

Ketua Umum Peradi Luhut Pangaribuan melantik pengurus DPC Peradi Kabupaten Bogor

BOGOR (Pos Kota) – Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DR Luhut Pangaribuan SH,MH menekankan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) jajaran Peradi Kabupatem Bogor agar menjadi penegak keadilan yang bisa mensejahterakan hukum di Kabupaten Bogor.

“Mensejahterakan hukum di sini, maknanya adalah agar semua pengurus dan anggota jangan mengedepankan  orang-orang mampu semata, tapi juga harus konsen membantu pendampingan  kepada rakyat kecil  yang bermasalah dengan hukum,” kata Luhut Pangribuan, saat melantik DPC Peradi Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna 2, Pemkab Bogor, Rabu (17/2.2016).

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada pengurus dan anggota Peradi Kabupaten Bogor dalam rangka untuk meningatkan Sumder Daya Manusia agar bisa bekerjasama dengan sejumlah kampus seperti  di DPC Peradi Yogjakarta kerjasama dengan perguruan tinggi setempat.

“DPC Peradi di Bogor bisa melakukan langkah kerjasama ke  Universitas Pakuan (Unpak) dan Ibnu Kaldun seperti di Yogjakarta,” ujarnya.

Ketua DPC Peradi Kabupaten Bogor Hj. Tutie H. Hastika SH,MH mengungkapkan terbentuknya DPC Peradi Kabupaten Bogor cukup panjang cerita, sebab selama ini Peradi wilayah Bogor Raya meliputi Depok, Bogor dan Sukabumi.

Membentuk DPC Bogor

“Seiring dengan perkembangannya,   kami dengan teman-teman untuk memberanikan diri untuk membentuk kepengurusan DPC Peradi Kabupaten Bogor,” kata Hj. Tutie yang juga mantan Ketua DPC Peradi Bogor Raya yang sudah senior di dunia  advokat ini.

Sedangkan, Ketua Panitia Pelaksana Pelatikan DPC Peradi Kabupaten Bogor, HR.Bazri Hambakung SH, berharap kepada pengurus dan anggota Peradi jangan lagi ada terjadi pengacara yang bisa menangkap. “Jangan lagi ada seperti pengacara bisa menangkap,” tukasnya dengan tidak menjelaskan makna dari menangkap tersebut.

Dia juga berjanji, Peradi DPC Kabupaten Bogor akan memberikan perhatian dan bantuan hukum kepada anggota masyarakat yang mengalami permasalahan hukum.”Khususnya berpendapatan rendahg dan kurang memiliki wawasan tentang hokum,” katanya (iwan/win)