Tuesday, 25 September 2018

Diduga Cabuli Siswanya, Oknum Guru SD Dilaporkan

Kamis, 18 Februari 2016 — 20:57 WIB
cabul

SUKABUMI (Pos Kota) – Diduga melakukan pelecehan seksual, seorang oknum guru PNS berinisial AP  di sebuah SD di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dilaporkan ke polisi, Kamis (18/2).

Oknum guru tersebut diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah anak didiknya. Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan jajaran Polsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota.

Kapolsek Cisaat Kompol Warsito membenarkan adanya laporan pencabulan yang diduga dilakukan oleh oknum guru. Hingga Kamis (18/2) siang baru ada dua pelajar perempuan yang menjadi korban pelecehan melapor.

“Dari laporan korban, oknum guru itu menggerayangi bagian tubuhnya seperti bagian atas atau dada. Oknum guru tersebut mengajar olahraga.  Kami menindaklanjuti laporan inj dengan melakukan pengumpulan bukti-bukti dan keterangan dari korban,” ujarnya.

Menurut Warsito, jika memenuhi alat bukti maka oknum guru tersebut bisa ditetapkan sebagai tersangka. Namun, kini pelaku belum bisa diamankan karena masih dalam tahap penyelidikan.

Atas Informasi RT

Kepala Sekolah SD tempat AP mengajar, Mansur Ali Baehaki mengatakan, terungkapnya dugaan kasus pencabulan ini atas informasi ketua rukun tetangga (RT) dan perwakilan wali murid ke sekolah. Mereka lanjut dia menyampaikan keluhan ingin pindah dari SD tersebut karena tidak terima dengan tindakan guru olahraga yang suka memegang badan anak perempuan.

‘’Informasinya ada  16 orang anak yang menjadi korban.  Kami  belum bisa merespon tuntutan warga untuk memindahkan oknum guru tersebut karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” ujarnya.

Deni Ruslan, 35, menyatakan anaknya menjadi salah satu korban pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru AP. Dari pengakuan anaknya, aksi cabul itu dilakukan AP saat mengajar olahraga. (sule/win)