Saturday, 24 August 2019

Ada Karnaval Cap Go Meh Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk Ditutup

Sabtu, 20 Februari 2016 — 22:57 WIB

JAKARTA (Pos Kota)-Merayakam Cap Go Meh akan digelar Festival Pecinaan 2016  berupa kegiatan karnaval, bazar serta hiburan pecinaan dan betawi,Sabtu dan Minggu 21 Februari  sejak pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB yang dipusatkan di Jalan Pacnoran Tamansari, Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat  .

Untuk itu bakal ada penutupan beberapa ruas jalan di sekitar lokasi festival dan bagi warga yang mau melihat festival tersebut  bagi yang membawa kendaraan bisa memarkirnya di Gedung Asemka, Pasar Pagi, HWI dan Gedung LTC.

Adapun jalan yang ditutup antara lain

A. Arus Lalin dari Jl Pintu Kecil & Jl Toko Tiga yang ke Jl Pancoran di TUTUP & DIALIHKAN ke Jl Pintu Kecil / Jl Toko Tiga atau putar arah balik.

B. Arus Lalin dari Jl Gajah Mada yg ke Jl Pancoran di TUTUP & DIALIHKAN ke Jl Pintu Besar Selatan atau TL Ketapang.

Sedangkan dalam rangka Carnaval Cap Go Meh di  Jalan Gajah Mada, Jalajn Hayam Wuruk, Jalan {intu Besar Selaran akan ditutup Minggu 21 Februai dari pukul 12.00 hingga pukul 18.00 :

A. Arus lalulintas dariHarmoni yang mengarah ke Jalan Gajah Mada atau yang menuju ke Kota di TL Ketapan ditutup dialihkan melalui Jl KH Zainul Arifin – Jl KH Moch Mansyur atau melalui Jl KH Hasyim Ashari atau melalui Jl Suryopranoto – Jl S. Parman

B. Arus Lalin dari Jl Gunung Sahari – Jl Mangga Besar Raya yg ke arah Jl Hayam Wuruk TL Olimo ditutp dialihkan (putar arah balik) ke Jl Mangga Besar I atau melalui Jl Tamansari Raya

C.  Arus Lalin dari Kota (Jl Lada) & Mangga Dua (Jl Jembatan Batu) yg ke arah Jl Pintu Besar Selatan – Jl Hayam Wuruk di TL Asemka akan ditutu[ dan dialihkan ke Jl Asemka (TL Jembatan Lima) atau melalui Jl Jembatan Batu atau Jl Pangeran Jayakarta atau Jl Mangga Besar I

D. Kemudian arus lalin dari jalan – jalan kecil di sepanjang ruas Jl Gajah Mada – Jl Hayam Wuruk – Jl Pintu Besar Selatan yang mengarah ke routecarnaval  akan dituutup, disarankan masyarakat / pengunjung yg menuju ke JalanGajah Mada – Jalan Hayam Wuruk – Jl Pintu Besar Selatan kendaraannya di parkir diluar jalan tsb, kemudian agar menggunakan BUSWAY (karena hanya BUSWAY yg bisa melintas pd saat acara tsb berlangsung)