Saturday, 22 September 2018

Delta Katro (Deltro)

Motor Tua yang Selalu Bikin Happy

Sabtu, 20 Februari 2016 — 14:05 WIB
motor

KESIBUKAN belajar tidak membuat anggota komunitas ini kering prestasi. Bahkan sebaliknya, meski beranggotan hanya siswa yang masih duduk di bangku sekolah, namun prestasi yang diraih tidak bisa dipandang sebelah mata.

Torehan prestasi hingga tingkat nasional di raih dalam kategori pecinta motor tua. Alhasil komunitas yang bernama Delta Katro atau Deltro kian eksis di kumoulan anak motor yang ada saat ini. Komunitas Deltro beranggotakan siswa SMAN 8 Tangerang Selatan.

Ade Rizki Ramadhan, Humas Deltro, terbentuknya komunitas ini bermula dari inisiatif para siswa yang berhobi sama. Yakni sepeda motor tua. Berdiri pada 1 Oktober 2013, kini Deltro telah beranggotakan 100 orang.

deltro3

“Deltro merupakan komunitas pecinta motor tua khusus untuk siswa dan siswi SMAN 8 Tangerang Selatan,” ujar Ade Rizki Ramadhan saat ditemui poskotanews.com beberapa waktu lalu. “Jenis-jenis kendaraan yang ada di DELTRO terdiri dari CB 100, vespa, rx-king dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Lantaran hanya diisi oleh sekelompok pelajar, banyak diungkapkan Ade yang memandang sebelah mata komunitasnya. Terutama komunitas dengan hobi yang sama. “Namun karena kuat untuk selalu berprestasi akhirnya keberadaan Deltro kinipun kian diakui,” ungkap Ade.

Tentunya hal tersebut diraih dengan adanya prestasi. Terutama dalam bidang ke antikan motor. Adapun beberapa penghargaan yang berhasil digondol Deltro dalam berbagai ajang sebagai berikut.
– Juara 1 Lomba motor tua orisinil tingkat Nasional.
– Juara 2 Lomba motor tua antik.
– Juara 2 Lomba perawatan motor tua.
– Juara 3 Lomba kelengkapan atribut terunik tingkat Nasional.

Lebih lanjut Ade menambahkan bahwa merawat motor tua bukanlah perkara yang mudah. “Merawat motor tua cukup sulit. Tapi bikin Happy,” bebernya. Namun bagi pecintanya hal itu menjadi keasikan sendiri.

Karenanya Adepun tak segan membagi tips bagaimana merawat motor tua
– Harus sering-sering mengoleskan oli ke rantai.
– Rutin memanasi mesin.
– Mengecek busi sehabis dipakai.
– Membawa busi cadangan saat berpergian.

Untuk yang berminat bergabung, Ade mengajak siswa dan siswi SMAN 8 Tangerang Selatan yang ingin bergabung ke komunitasnya. Syaratnya mudah yaitu harus mempunyai motor tua seperti apapun jenisnya untuk bergabung di Deltro. “Sangat mudah apabila ingin bergabung, mempunyai motor tua jenis apapun, Mempunyai Surat Izin Mengemudi, Mengerti mesin motor tua, Lampu motor hidup,” pungkasnya.(PNJ-40/ruh)