Saturday, 22 September 2018

Pengemudi Ojek Online Uber Penjambret Penumpangnya

Sabtu, 20 Februari 2016 — 20:51 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

GAMBIR (Pos Kota)- Penjahat jalanan  semakin marak.Sabtu (20/2) malam, penumpang ojek Grabbike dijambret  di Jalan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat. “Aksi ini bagaikan film, pelaku diuber pengojek bersama korban persis mendekati Fly Over Jalan KH Mas Mansyur pelaku jatuh lalu diamuk massa,”tegas Kasubag Humas Polres Kompol Suyatno.

“Beruntung polisi cepat datang, kalau tidak sudah dibakar massa karena ada warga yang mengambil bensin dari sepeda motornya,” tegas  satu warga .

Tersangka Ranggat,29, luka memar di kaki dan tangan sepat dibogem warga. Dari tangan penjambret itu disita HP korban berikut sepeda motor bebek yang dipakai beraksi. Petugas Polsek Metro Gambir kemudian membawa pria tersebut ke kantor polisi.

Keterangan yang dihimpun sekitar pukul 19:30,  Brian Marshal,26, warga Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, naik ojek melintas di TKP. Namun saat mendekati SPBU, HP korban berdering kemudian diangkat sambil bicara, sementara bandit tunggal sudah mengamati dari belakang tiba-tiba saja  mendekat kemudian merampas HP si korban.

Melihat penumpangnya dijambret,  si pengemudi ojek menguber pelaku yang kabur ke arah Metro Tanah Abang Jalan KH Mas Mansyur. Namun naas saat pelaku mendekati fly over tiba-tiba saja motor oleng kemudian nabrak trotoar hingga  jatuh dan terpental.

Tak pelak lagi  jambret itu jadi bulan-bulanan warga setempat. Namun aksi menghakimi itu cepat setelah petugas  dari Polsek Gambir tiba di lokasi.

Kini pejambret diamankan polisi dan dari tangan pelaku disita telepon genggam milik korban berikut sepeda motor tanpa plat nomer yang dipakai beraksi. Sedang korban bersama pengojek yang cukup berani menguber pelaku dimintai keterangan.(Silaen)