Wednesday, 13 December 2017

Setelah Dilantik, Bupati Sukabumi Wajib Realisasikan Janji Kampanyenya

Sabtu, 20 Februari 2016 — 12:34 WIB
Anggota DPR RI, Heri Gunawan (tengah) bersama Bupati-Wakil Bupati Sukabumi periode 2015-2020.

Anggota DPR RI, Heri Gunawan (tengah) bersama Bupati-Wakil Bupati Sukabumi periode 2015-2020.

SUKABUMI (Pos Kota) – Segudang harapan dari berbagai elemen masyarakat kepada duet kepemimpinan Marwan Hamami-Adjo Sardjono dalam memimpin Kabupaten Sukabumi untuk lima tahun ke depan.

Mereka optimis, duet antara pengusaha dan birokrat ini akan mampu membawa Sukabumi lebih baik. Tentu untuk mencapai semua itu diperlukan kerja bareng dari semua stakeholder.

Anggota DPR RI Komisi XI, Heri Gunawan mengatakan setelah keduanya dilantik sekarang waktunya menjalankan visi-misi menuju “Sukabumi Lebih Baik”. Menurut legislator dari Partai Gerindra ini ada banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan. Mulai dari soal petani dan pertanian, masalah logistik dan distribusi hasil pertanian, kemajuan UMKM, dan bidang lainnya. Tentu, itu semua tidak akan berhasil tanpa dukungan penuh warga Kabupaten Sukabumi.

“Saya, Heri Gunawan, atas nama rakyat di Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Marwan dan Pak Adjo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi. Saya pernah katakan bahwa kemenangan Pak Marwan dan Pak Adjo ini adalah kemenangan seluruh rakyat Kabupaten Sukabumi,” kata HG, demikian sapaan akrabnya, kepada Pos Kota, Sabtu (20/2).

Kemenangan seluruh warga yang dimaksud HG yakni tidak ada lagi belahan-belahan A, B, C, dan seterusnya. HG mengajak, merapatkan barisan mengawal pemerintahan ini agar mampu melaksanakan tugas-tugasnya. “Mari berdoa dan bekerja bersama bahu membahu semoga Pak Marwan dan Pak Adjo diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan amanah,” ajaknya.

Senada juga disampaikan Koordinator Lembaga Analisa Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi (Latas), Fery Permana. Menurut mantan aktivis HMI ini, pasangan Marwan-Adjo, sesuai dengan jargon kampanyenya yaitu Sukabumi Lebih Baik, harus mampu membawa perubahan positif. Hal ini, kata dia, berlaku di semua bidang mulai pembenahan birokrasi, persoalan infrastruktur, dan persoalan lainnya yang harus mampu dipecahkan.

“Kami ingin kepada pemimpin baru ini jangan sering acara seremonial tapi karya nyata. Misalnya saja soal kemacetan di perlintasan utara? Apakah ada gebrakan dari pemimpin baru kita. Kami berharap duet pasangan ini benar-benar menjadi kunci perubahan ke arah lebih baik,” harapnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menegaskan bersama bupati dan jajarannya akan bekerja semaksimal mungkin untuk merealisasikan amanah ke arah lebih baik. Tentunya, mantan Sekda Kabupaten Sukabumi ini meminta dukungan dari warga untuk merealisasikan semua program untuk kemajuan dan kesejahteraan warga.

“Setelah resmi dilantik, kami akan langsung tancap gas. Tentu kalau ada program yang sudah baik dari pemerintahan sebelumnya kita teruskan, dan kita berusaha membenahi apabila ada program yang masih kurang. Kami minta doa dan dukungan dari semua warga. Insya Allah, dengan kerja bersama-sama Sukabumi lebih baik lagi,” ungkapnya. (sule/ruh)

  • majid

    Kita tunggu kemampuannya.