Monday, 24 September 2018

Main di Film Bergenre Religi, Doa Dimas Seto Terkabul

Senin, 22 Februari 2016 — 9:00 WIB
Dimas Seto. (mia)

Dimas Seto. (mia)

AKTOR Dimas Seto mengaku harus menunggu lama untuk bisa bermain film dengan genre religi. Suami dari artis Dini Aminarti itu akhirnya mendapatkan keinginannya di film terbarunya berjudul ‘Kalam Kalam Langit’.

Meski Dimas tidak terlalu banyak memahami ajaran agama, di film tersebut dirinya dituntut harus bisa membaca Alquran.

“Ini film religi pertamaku, Jadi sudah lengkap lah semua genre film yang aku peranin. Alhamdulillah doaku sekarang terkabul. Film ini murni hiburan tapi ada pesan-pesan agama di dalamnya. Film ini akan menjadi pelengkap film-film religi di Indonesia yang sudah bagus-bagus,”tutur Dimas Seto, saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Dimas Seto juga berharap film yang diproduseri oleh H. Ramdhoni Ramadhan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang menontonnya.

“Di film ini ada sebuah pesan untuk mengajak anak-anak muda untuk mencintai Alquran .Semoga sebagai pengabdi seni, apa yang aku lakukan berdampak positif dan Inshaa Allah memberi pahala buatku juga,”ucapnya.

TERTANTANG

Dikatakan selama dirinya bermain film, ia mengaku hanya film ‘Kalam Kalam Langit’ arahan sutradara Tarmizi Abka yang membuatnya tertantang.

“Rasanya nyaman, sama anak-anak pondoknya udah kayak keluarga. Kalau main di Lombok nginep di tempat mereka. Seru lah banyak saudara pas aku syuting di Lombok,”ucapnya.
Film ‘Kalam Kalam Langit’ produksi PT Putaar Films ini, proses syutingnya sudah rampung dan siap diedarkan di bioskop seluruh Indonesia pada 14 April 2016 mendatang.
Sutradara film ‘Kalam Kalam Langit, Tarmizi Abka mengaku tidak memiliki kesulitan saat menjalani proses syuting bersama para pemain film tersebut.

“Alhamdulilah proses syutingnya hanya memakan waktu 12 hari di Lombok, film religi ini sarat akan makna. Sekalipun syutingnya di Lombok, 30 persen mengangkat set tentang pesantren di Cirebon,”tandas Tarmizi Abka.

(mia/bu)