Monday, 23 October 2017

Djarot Tidak Disetujui PDIP, Ahok ; Saya Punya Stok Banyak

Selasa, 23 Februari 2016 — 16:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku cocok bekerja dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. Dia pun ingin Djarot kembali menjadi pasangannya dalam Pilgub 2017.

“Saya kalau sama Djarot oke, jalan, enggak ada masalah,” kata pria yang akrab dipanggil Ahok itu, di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/12/2016).

Namun, bagaimana bila Djarot sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mendapat restu dari parpolnya untuk kembali maju bersama Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang?

Pertanyaan itu rupanya tidak membuat Ahok resah. Dengan santai, mantan Bupati Belitung Timur itu menjawab, “Oh kita punya stok banyak. Ya ada banyak lah,” timpalnya.

Sebelumnya, selain Djarot, Ahok sempat diperkirakan akan berduet dengan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo. Indikasi itu pun muncul setelah keduanya bertemu empat mata, 28 Januari 2016.

Sejumlah pejabat teras Pemprov DKI pun disebut-sebut menarik perhatian Ahok. Di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, dan Deputi Gubernur DKI Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Ozwar Muazim Mungkasa. (julian)