Saturday, 15 December 2018

Kejiwaan Oknum Guru Cabul Diperiksa

Selasa, 23 Februari 2016 — 13:02 WIB
DH, tersangka pencabulan belasan anak laki-laki saat menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD R Syamsudin SH/Sule

DH, tersangka pencabulan belasan anak laki-laki saat menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD R Syamsudin SH/Sule

SUKABUMI (Pos Kota) – Oknum guru honorer DH, 38, di salah satu SD di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menjalani pemeriksaan kesehatan kejiwaan di Poli Klinik Kesehatan Jiwa RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/2).

Pemeriksaan psikologis tersangka kasus pencabulan belasan anak ini untuk melengkapi berkas pemeriksaan kepolisian yang akan dilimpahkan ke kejaksaan.

gurru

Kepala Satreskrim Polres Sukabumi, AKP Gilang Prasatya menyatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui kejiwaan tersangka. Pasalnya masih menjalani pemeriksaan kesehatan kejiwaan. Menurut Gilang, pemeriksaan kesehatan kejiwaan ini untuk melengkapi berkas yang akan dilimpahkan ke kejaksaan.

“Nanti setelah keluar hasil tes kejiwaannya  kita limpahkan untuk melengkapi berkas ke  kejaksaan,” kata Gilang.

Dijelaskan Gilang, jumlah korban yang sudah melapor semuanya berjenis kelamin laki-laki ini mencapai 16 orang. Para korban sudah menjalani visum di RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak. Namun, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum tersebut.

Tersangka DH  mengaku khilaf melakukan asusila kepada belasan muridnya tersebut. Namun DH membantah prilaku menyimpangnya itu hingga menyodomi korban. “Saya hanya meraba-raba kemaluannya tak sampai menyodomi. Saya khilaf dan menyesal,” akunya. (sule/win)