Sunday, 23 September 2018

Minimarket di Depok Dibobol, Brankas Berisi Uang Digotong Maling

Kamis, 25 Februari 2016 — 10:21 WIB
Petugas Inafis Polresta Depok melakukan identifikasi di toko Alfamart yang dibobol. (Angga)

Petugas Inafis Polresta Depok melakukan identifikasi di toko Alfamart yang dibobol. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Minimarket kembali menjadi incaran kawanan maling. Kali ini pelaku menyasar minimarket di Tanah Baru 2, Beji, Depok, Kamis (25/2/2016). Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang ‘sukses’ menggotong brankas berisi uang dari dalam minimarket.

Peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00, oleh seorang pegawai toko setempat yang akan membuka minimarket. Oleh saksi kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Beji. Dari hasil identifikasi petugas, pelaku menggasak brankas berisi uang milik minimarket. “Brankas yang disimpan dalam gudang raib ,” kata Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Leman.

TIGA KALI

Sementara itu Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati mengatakan minimarket tersebut sudah tiga kali mengalami pencurian. “Kami menyesalkan tidak ada penjagaan di toko tersebut, padahal ini sudah kejadian yang ketiga kalinya. Pelaku masuk melalui atap dari tanah kosong belakang toko,”ucapnya.

Mantan Kanit PPA Polresta Depok ini mengaku setiap ada kejadian pihaknya selalu menghimbau agar menempatkan seorang penjaga keamanan. Namun oleh pihak manajemen toko seakan tidak didengarkan. “Pengelola toka ngeyel, sudah berapa kali anggota binmas maupun saya sendiri menghimbau untuk menaruh satu petugas keamanan. Namun hingga kini tidak ada petugas keamanan yang jaga,”ungkapnya. “Untuk jumlah uang yang ada di brankas masih belum bisa ditaksir. Karena penyelidikan masih berlangsung.” (Angga/yh)