Tuesday, 23 July 2019

Ahok: Saya Kasihan Saja Dengan Habib Rizieq

Jumat, 26 Februari 2016 — 15:00 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menyayangkan seruan tokoh Islam Habib Rizieq yang meminta kaum muslim tidak memberikan dukungan kepada calon gubenur (cagub) nonmuslim.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini pun kemudian mengaku kasihan dengan Habib Rizieq. “Kasihan, dia gak ngerti gitu lho. Negara ini sudah tumpahkan darah, nyawa, untuk meletakkan pondasi. Dan pondasi bangsa ini sudah selesai sebenarnya,” imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu lantas mengingatkan saat ini juga bukan waktunya lagi untuk mempersoalkan landasan Pancasila. “Saatnya sekarang sebenarnya sudah membangun tembok, atap, dan rumah Pancasila. Bukan mempersoalkan pondasi dasar Pancasila. Saya kasihan saja dengan Habib Rizieq,” tuntasnya.

Rizieq pun menegaskan, Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah sampai kapanpun tidak akan pernah mengakui Ahok sebagai Gubernur DKI saat ini ataupun nanti jika terpilih kembali pada 2017 mendatang.

“Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah bekerja independen. Kami tak pernah akui Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun kami memilih melakukan perlawanan melalui jalur konstitusi,” tandas Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah itu. (julian/win)