Friday, 23 August 2019

Tanggapi Habib Rizieq, Ahok: Konvensi Gubernur Kok Pakai Bedain Agama

Jumat, 26 Februari 2016 — 13:02 WIB
Gubenrur DKI Ahok.

Gubenrur DKI Ahok.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menegaskan, sudah tidak zamannya lagi diskriminatif terhadap calon gubenur (cagub) nonmuslim.

“Saya kira sudah gak zaman ya, pendiri negara ini sudah menetapkan dasar Pancasila dan UUD 1945, empat pilar kok,” katanya, selepas meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, di Jalan Tambak I, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016).

Sebelumnya, pendiri Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq) melarang umat Islam yang tinggal di Jakarta memberikan dukungan fotokopi KTP bagi cagub nonmuslim sebagai syarat maju dalam Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen.

“Mengingatkan agar umat Islam Jakarta tidak memberikan fotokopi dukungan kepada calon nonmuslim,” kata Rizieq, saat peluncuran konvensi Cagub Muslim DKI Jakarta oleh Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah, di Masjid Al-Azhar Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Ahok pun menyayangkan digelarnya konvensi tersebut. Meski begitu dia hanya bisa membiarkan karena bebasnya sistem demokrasi yang berlaku di Indonesia.

“Bagaimana sih ada konvensi gubernur kok pakai bedain agama, itu karena kita di alam demokrasi saja, jadi kita biarin,” ujarnya. (julian/win)

  • Udhan Linggis

    Rizieq Shihab (Habib Rizieq) maju saja menjadi Cagub DKI,kelihatan nanti berapa dan siapa yang mendukung.Gitu aja kok repot.

  • petrus

    Apa yang dilakukan Habib Rizieq sah sah saja, di Eropa dan Amerika dengan indeks demokrasi yang sudah tinggi, masih saja terjadi diskriminasi terhadap minoritas..ini hal wajar saja..