Monday, 22 October 2018

Ancelotti Berharap Semua Dukung Zidane Jadi Pelatih Madrid

Sabtu, 27 Februari 2016 — 8:20 WIB
Ancelotti dan Zidane (reuters)

Ancelotti dan Zidane (reuters)

SPANYOL- Baru beberapa bulan jadi pelatih Real Madrid, kedudukan Zinedine Zidane sudah ada yang mulai menggoyang. Terlebih karena mengalami dua kali seri termasuk ketika menghadapi Malaga pekan lalu dalam lanjutan Liga Spanyol.

Oleh karena itu, mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berharap semua pihak, mendukung Zinedine Zidane untuk bertahan lama di Santiago Bernabeu.Bahkan Ancelotti menilai, kesuksesan atau kegagalan Zidane musim ini tidak memengaruhi masa depan Zidane bersama Madrid.

Zidane ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez yang didepak dari kursi pelatih Madrid pada Januari lalu hingga akhir musim. Kontrak mantan asisten Ancelotti saat menukangi Madrid itu kabarnya bakal diperpanjang sampai 2018.

Sejak dilatih Zidane, Madrid belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan La Liga Spanyol. Namun, dua hasil seri kontra Real Betis dan Malaga memperlebar jarak Madrid dengan pemuncak klasemen, Barcelona.

Madrid pun dikabarkan lebih fokus mengejar trofi Liga Champions dibanding Liga Spanyol lantaran sulit menyaingi Barcelona musim ini. Cristiano Ronaldo dkk pun mampu menang 2-0 dalam leg pertama babak 16-Besar kontra AS Roma.

“Liga Champions tidak mudah. Itu membutuhkan usaha dan tingkat fokus yang besar, Anda juga harus sangat meminimalkan kesalahan. Anda juga butuh keberuntungan,” papar Ancelotti.

“Terlepas bagaimana situasi terjadi pada akhir musim, Zidane harus tetap menjadi pelatih (Madrid) musim depan,” seru pelatih asal Italia tersebut.

“Mereka ada dalam kondisi yang bagus dalam Liga Champions. Mereka baru saja mengalahkan Roma dan calon kuat untuk meraih trofi juara,” tutupnya. (B)