Wednesday, 14 November 2018

Komunitas GoWest6 Gelar HUT ke-5 di Bundaran HI

Sabtu, 27 Februari 2016 — 6:14 WIB
Komunitas GoWest6  juga sering bersepeda di gunung-gunung yang ada di Indonesia (ist)

Komunitas GoWest6 juga sering bersepeda di gunung-gunung yang ada di Indonesia (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 300 pesepeda akan meramaikan HUT ke-5 komunitas GoWest6 yang akan dilangsungkan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/2).

“Kami menggelar Fun Bike memperingati HUT ke-5 GoWest6. Start akan dilangsungkan di Bundaran HI dengan menempuh jarak 16 kilometer,” kata Ketua Panpel Rahmad Nasir yang akrab dipanggil Ucok ketika dihubungi, di Jakarta, Jumat (26/2).

Menurut Ucok, pada peringatan hari jadi GoWest6 kali ini pihaknya mengambil tema Sadar Lingkungan. “Kami akan membagikan sebanyak 25 tong sampah diperuntukan di mana tempat-tempat pesepeda berkumpul, seperti di puncak. Kami harapkan kemudian akan timbul berikutnya gerakan masyarakat untuk cinta lingkungan dengan menjaga kebersihan sampah,” jelas Ucok.

GAYA HIDUP

Ditambahkan Ucok, pihaknya pun ingin menularkan kecintaan bersepeda kepada masyarakat luas untuk menjaga udara bersih di Jakarta. “Kami punya mimpi di kemudian hari bersepeda akan menjadi gaya hidup yang digemari banyak warga Jakarta. Jika itu terwujud dapat dibayangkan udara ibukota ke depan akan dapat lebih bersih dan segar karena berkurang polusinya,” terang Ucok.

Komunitas GoWest6 merupakan wadah cinta sepeda yang didirikan alumni SMAN 6 Jakarta angkatan 1979. Berikutnya berkembang diikuti lintas angkatan dan terus konsisten menularkan kecintaan bersepeda kepada warga Jakarta. (prihandoko)