Tuesday, 11 December 2018

Ahok Dapat Penghargaan Warga Kehormatan dari Basarnas

Minggu, 28 Februari 2016 — 15:53 WIB
penghargaan warga kehormatan

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan. Penghargaan itu diberikan oleh Badan Search and Resque Nasional (Basarnas) pada perayaan HUT-nya ke 44 di Bumi Perkemahan dan Wisata (Buperta) Cibubur, Jaktim, Minggu (28/2/2016).

Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Basarnas, Marsdya TNI Henry Bambang Sulistyo diterima oleh Wagub Djarot Saiful Hidayat. “Terima kasih atas penghargaan ini. Pak Ahok pasti bangga mendapatkan penghargaan ini dan akan segera saya sampaikan kepada beliau,” ujar Djarot usai mewakili Ahok menerima penghargaan tersebut. Penghargaan juga diberikan kepada 33 kepala daerah tingkat I di seluruh Indonesia.

Selain mendapat penghargaan, kata Djarot, hal positif lainnya ialah, DKI dapat izin menggunakan helikopter milik Basarnas bila keadaan genting terjadi di ibukota, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. “Pasalnya, ketersedian helikopter milik Basarnas saat ini sangat memadai kuantitasnya dan bisa dipinjamkan kepada kita. Fasilitas ini bisa kita gunakan untuk evakuasi korban maupun kegiatan lainnya,” tambah Djarot.

Untuk itu, Pemprov DKI harus membangun tempat pendaratan helikopter (helipad)  di Kepulauan Seribu. “Di sana harus dibangun helipad supaya helikopternya bisa mendarat untuk mengangkut pasien dan lainnya,” tandasnya. (Joko/yh)