Saturday, 17 November 2018

Hujan, Fun Bike Gowest6 Batal

Minggu, 28 Februari 2016 — 21:24 WIB
Komunitas GOWEST6 merayakan HUT ke-5 di SMAN 6. (ist)

Komunitas GOWEST6 merayakan HUT ke-5 di SMAN 6. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Hujan deras yang mengguyur Jakarta sepanjang hari mengakibatkan pawai Fun Bike urung dilakukan, Minggu (28/2/2016). Rencanya, acara yang diikuti 300 peserta itu digelar di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

“Kami sedianya menggelar Fun Bike memperingati HUT ke-5 GOWEST6. Start di Bunderan HI dengan menempuh jarak 16 kilometer. Tapi akibat hujan terpaksa kami tiadakan. Kami menggantinya dengan acara yang dilangsungkan di SMA 6,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Rahmad Nasir, yang akrab dipanggil Ucok.

Pada peringatan hari jadi GOWEST6 kali ini, panitia mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan. “Kami membagikan 25 tong sampah untuk diletakkan di berbagai tempat yang menjadi tempat kumpul pesepeda, seperti di kawasan Puncak dan beberapa titik di Jakarta. Kami berharap kelak akan timbul gerakan masyarakat cinta lingkungan dengan menjaga kebersihan sampah,” jelas Ucok.

(Baca: Komunitas GoWest6 Gelar HUT ke-5 di Bundaran HI)

Menurutnya, pesepeda juga ingin menularkan kecintaan bersepeda kepada masyarakat sehingga udara bersih Jakarta bisa terjaga. “Kami punya mimpi bersepada menjadi gaya hidup yang digemari banyak warga Jakarta,” katanya. “Jika itu terwujud, dapat dibayangkan udara ibukota akan dapat lebih bersih karena berkurang polusi.”

Komunitas GOWEST6 bersama tujuh komunitas lain dengan antusias mengikuti acara di SMAN 6 Jakarta itu. Mereka juga mendoong ada gerakan Bike to School. Hanya saja, untuk itu diharapkan Pemprov DKI Jakarta menyediakan jalur khusus bersepada. “Ini supaya anak aman ke sekolah naik sepeda,” harap Ucok. (prihandoko/yp)