Sunday, 24 September 2017

Liga Inggris

Rashford Jadi Bintang, MU Kalahkan Arsenal

Minggu, 28 Februari 2016 — 22:59 WIB
Marcus Rashford . (reuters)

Marcus Rashford . (reuters)

INGGRIS – Banjir gol terjadi di Old Trafford, Mingu (29/2/2016) malam. Manchester United memetik tiga angka saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer. Marcus Rashford menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan yang berakhir dengan 3-2.

Arsenal mengawali laga dengan ancaman yang ditebar Nacho Monreal usai mendapat umpan terobosan dari Mesut Ozil. Tapi ada De Gea yang menyelamatkan gawangnya.

Enam menit kemudian, giliran MU yang menekan. Sebuah tendangan Memphis Depar dari kanan luar penalti nyaris membuat kedudukan berubah. Hanya saha, Cech bisa menangkap bola menyelamatkan gawangnya.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika Marcus Rashford melepas tendangan keras bola yang salah diantisipasi Gabriel Paulista. Cech tak kuasa menghalaunya. Kedudukan menjadi 1-0 untuk MU.

Menit 19, Arsenal mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Memanfaatkan bola rebound, sayang sundulan Alexis melebar.
Mu menambah keunggulan di menit 32. Rashford kembali mencetak gol dengan kepalanya. Ia menyempurnakan crossing Jesse Lingard hingga skor menjadi 2-0.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Welbeck mempersempit jarak. Mantan pemain MU ini menundukkan De Gea dengan sundulan jarak dekat. Kedudukan menjadi 2-1. Skor bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, MU menekan tamunya. Pada menit 56, Schneiderlin menyambar bola crossing dari kanan. Tapi sepakan kerasnya dimentahkan pertahanan The Gunners.

Empat menit berikutnya, MU mendapat peluang dari Depar. Tapi ada Cech yang sigap mengantisipasi tembakanya.

Menit 65, MU menambah gol melalui Ander Herrera. Setelah mencetak dua gol, Rashford melepas umpan mendatar yang disambut Herrera dengan sepakan keras. Skor menjadi 3-1 untuk MU.

Tapi empat menit berikutnya, Arsenal mengejar. Bola liar di koak penalti cepat disambar Ozil. De Gea tak kuasa menahan. Kedudukan menjadiu MU 3-2 Arsenal.

Gol Ozil membuat Arsenal bangkit. Tim tamu terus menekan tuan rumah demi bisa mencetak gol.

Sayang di menit 86 Koscielny tak bisa memanfaatkan umpan akurat dari Ozil. Sundulannya begitu lemah hingga mudah dipatahkan De Gea. Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan. MU menang demngan 3-2. (yp)