Thursday, 25 May 2017

Gerindra DKI Tak Kaget Keputusan Ridwan Kamil

Senin, 29 Februari 2016 — 16:32 WIB
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ia dilaporkan memukul sopir angkot. (julian)

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ia dilaporkan memukul sopir angkot. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Penjaringan Calon Gubernur DKI Partai Gerindra DKI, Syarif mengaku tidak terkejut dengan keputusan Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk tidak maju di Pilkada DKI 2017.

Terlebih yang bersangkutan beralasan tidak ikut sertanya dalam pesta demokrasi ibukota karena masih ingin memegang amanah warga kota kembang. “Saya tidak terkejut. Karena memang memegang amanah adalah bagian dari kewajiban yang kader dari partai ini. Dan saya sangat mengapresiasi keputusan beliau,” ujar Syarif, Senin (29/2/2016).

Namun, lantaran aspirasi warga Jakarta menginginkan Ridwan Kamil (RK) masuk dalam bursa penjaringan maka yang bersangkutan kami masukkan dalam delapan nama cagub yang tengah digodok partai.

“Suara rakyat adalah prioritas dari Partai Gerindra. Sehingga kami memasukkan nama Ridwan Kamil dalam bursa cagub,” tukas Syarif yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Lebih lanjut Syarifpun bersyukur Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini memberikan keputusan politiknya jauh sebelum namanya digodok dan dimatangkan oleh pengurus pusat partai berlambang kepala burung Garuda ini. Sehingga partainya memiliki waktu untuk menggelar penjaringan calon kembali.
Dengan harapan ada nama tokoh baru yang diinginkan warga ibukota untuk menjadi pemimpin kotanya. “Semua yang masuk bursa penjaringan merupakan aspirasi dan usulan warga,” pungkasnya.

Seperti diketahui DPD Partai Gerindra DKI telah melakukan penjaringan calon Gubernur DKI yang akan diusung pada Pilkada 2017. Terdapat delapan nama yang telah masuk dalam daftar partai besutan Prabowo Subianto ini. Ridwan Kamil masuk dalam daftar tersebut bersama beberapa calon lainnya, seperti diantaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, Ketua Komisi D DPRD DKI, M. Sanusi.(guruh)