Tuesday, 17 September 2019

Sosialisasi Tertib Lalulintas Kepada Siswa SD

Senin, 29 Februari 2016 — 21:08 WIB
sdn

BOGOR (Pos Kota) – Petugas Lantas Polres Bogor melakukan sosialisasi Safety Rising atau pentingnya budaya ketaatan dalam berlalu lintas yang aman bagi pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki, ke sekolah terutama siswa SD.

Kanit Lantas Polsek Cibinong, AKP Else yang memimpin rombongan saat mendatangi SD Yayasan Mardi Waluya Jalan Mayor Oking Cibinong Kabupaten Bogor Senin (29/2).

AKP Else memaparkan, pentingnya penggunaan helm standar SNI dan tata cara memakai helm yang benar. Siswa SD ini juga diberi ilmu bagaimana menyeberang jalan pada tempatnya serta tidak diperkenankan mengemudi di jalan raya jika belum punya SIM.

“Saatnya nanti anak-anak akan bawa motor atau mobil sendiri. Kalau sudah punya SIM ya. Aturannya, ppolisi baru akan mengeluarkan SIM bagi seseorang, apabila usianya sudah 18 tahun,” kata AKP Else kepada siswa sekolah dasar ini.

Kepada Kepala Sekolah, Staf pengajar dan seluruh siswa/i SD Yayasan Mardi  Waluyo, AKP Else, memaparkan suka duka tugas dan profesi Polisi.

Tidak hanya masalah lalulintas, kepolisian juga memberikan edukasi tentang LGBT kepada para siawa. Harapannya, agar tidak menjadi korban perilaku menyimpang tersebut.

“Kami dan pihak sekolah sepakat untuk membuat zona aman sekolah di Jalan Mayor Oking tepatnya depan Sekolah Mardi Waluya,”tandas AKP Else. (yopi)