Monday, 16 July 2018

Meski Baik Sama Prabowo

Ahok Mengaku Tak Mungkin Didukung Partai Gerindra

Selasa, 1 Maret 2016 — 20:54 WIB
Ahok dan M. Taufik

Ahok dan M. Taufik

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) mengklaim hubungannya dengan Partai Gerindra berjalan baik. Bahkan, ia mengaku masih sempat bekumpul dan makan bareng partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Aku sama orang Gerindra baik-baik semua, kamu sebut saja pentolan Gerindra yang top-top, aku baik, kok, bisa makan bareng siang, malam, termasuk pemilik Gerindra juga, aku baik. lho,” kata di Balaikota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

“Aku sama Pak Prabowo, Pak Hashim (Ketua Dewan Pembina Gerindra), Aryo (Aryo Djojohadikusumo, anggota DPR Fraksi Gerindra), baik lho,” katanya.

Meski begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu meragukan pernyataan soal akan adanya dukungan oleh bekas partainya tersebut dalam Pilkada DKI 2017. Sebab, dirinya dulu hengkang karena tidak sepakat dengan keputusan partai terkait pemilihan kepala daerah melalui anggota DPRD. “Enggak mungkin (didukung Gerindra),” timpalnya.

Dia pun menegaskan cenderung maju dalam Pilkada itu melalui jalur independen. Apalagi dirinya sudah mendapat dukungan Teman Ahok, tim independen yang membantunya mengumpulkan satu juta KTP dan tandatangan warga DKI Jakarta.

“Saya lebih komitmen ke independen, kan mereka sudah berjuang mau dapat satu juta apalagi sekarng mereka mau isi ulang nama wakil,” imbuhnya.

Gerindra Buka Peluang

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menyebut partainya membuka peluang untuk mendukung Ahok kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Hal itu menyusul keputusan Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang menegaskan tidak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Desmond lantas menilai, sikap Ridwan membuat calon petahana, Ahok, tidak lagi mempunyai lawan seimbang. Menurutnya, permusuhan antara Ahok dan partainya pun harus segera diakhiri. “Ahok sekarang enggak ada lawan, masak kita mau nyari-nyari lawan yang nantinya juga akan kalah,” katanya. (julian/win)