Saturday, 25 November 2017

Messi Ingin Bermain di Liga Argentina

Rabu, 2 Maret 2016 — 21:15 WIB
Lionel Messi, kapten tim Argentina. (reuters)

Lionel Messi, kapten tim Argentina. (reuters)

ARGENTINA – Lionel Messi mengungkapkan keinginannya untuk bermain di liga domestik Argentina sebelum dia pensiun.

Peraih Ballon d’Or lima kali ini telah berulang kali menegaskan tidak akan bermain untuk klub Eropa selain Barcelona namun keinginan kembali ke negara kelahirannya masih tetap menjadi keinginannya.

“Ini sesuatu yang masih ingin saya lakukan. Saya tidak tahu kapan tapi ini masih memungkinkan,” kata pemain 28 tahun kepada majalah olah raga El Grafico.

Messi belum tahu pasti kapan dia kembali ke negaranya. “Saya belum membuat rencana jangka pendek ataupun jangka panjang. Saya masih ingin terus bermain selama fisik saya memungkinkan dan saya bisa membantu tim. Saat saya tahu sudah waktunya, saya akan membuat keputusan,” tambah pemain yang dilahirkan di kota Rosario, sekitar 300 kilometer dari ibukota Argentina.

Walaupun telah merebut berbagai trofi bersama Barcelona, Messi belum pernah meraih trofi bersama tim nasional Argentina.

“Saya merasa marah setiap bersama Argentina kami mengalami kekalahan karena saya tahu seharusnya kami menang. Kami telah bekerja keras demi merebut trofi Piala Dunia dan Copa America,” jelas Messi.

“Saya lebih memilih merebut trofi bersama tim nasional. Saya tidak tertarik dengan catatan rekor. Rekor memang dicatat tapi tidak membantu anda merebut gelar apapun,” kata Messi.

Messi telah menciptakan 49 gol untuk Argentina, selisih delapan dengan pemegang rekor pencetak gol untuk Argentina, Gabriel Batistuta.(daus)