Saturday, 25 November 2017

Menang 3-0, Liverpool Balaskan Dendam atas Manchester City

Kamis, 3 Maret 2016 — 5:53 WIB
Pemain -pemain Liverpool rayakan kemenangan atas Manchester City 3-0 (reuters)

Pemain -pemain Liverpool rayakan kemenangan atas Manchester City 3-0 (reuters)

INGGRIS- Liverpool berhasil membayar tuntas kekalahannya atas Manchester City di final Piala Liga Minggu kemarin. Kali ini di lanjutan Liga Inggris The Reds memukul habis The Citizen 3-0 di Anfield, Liverpool, Kamis (3/3) dinihari WIB.

Ketiga gol tuan rumah diciptakan oleh A. Lallana menit ke- 34, J. Milner menit ke-41, dan Roberto Firmino menit ke-57. Kemenangan telak ini tentu bisa menghibur Klopp sang manajer karena sebelumnya lewat adu pinalti di Final Piala Liga, Liverpool kalah dari Man City.

Dengan laga ini, Liverpool kini berada di posisi kedelapan dengan poin 41 sedangkan bagi Manchester City kekalahan ini membuat was-was bakal digusur dari posisi keempat karena sekarang nilainya sudah sama dengan Manchester United 47 poin. Hanya saja pasukan Pellegirini memiliki satu laga lebih sedikit dari MU.

Tidak itu saja kekalahan ini semakin sulit bagi Man City mengejar Leicester yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan unggul 10 poin atau sudah mengoleksi 57 poin.

Laga berlangsung seru sejak menit awal. Liverpool langsung menekan pertahanan tamunya itu. Namun baru menit ke-34 kebuntuan akhirnya dapat dipecahkan. Gol tersebut terjadi karena penjagaan terhadap Lallana cukup longgar.

Milner melihat ada ruang lalu melepas umpan matang kepada, Lallana, dan dengan midahnya pemain terakhir ini melepaskan sepakan terarah dengan kaki kiri. Hart tak mampu menjangkau sepakannya tersebut.
Gol tersebut membuat Liverpool terus menekan dan menit ke 41 kembali unggul lewat Milner. Dapat umpan dari Firmino, dengan sontekan keras mampu menggandakan keunggulan tuan rumah. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua kendali pertandingan terus berada di kaki Liverpool. Kini lewat gol Firmio pad amenit ke-57. Gol berawal dari sodoran Henderson kepada Origi namun bola gagal dikuasai tapi masih bisa disambar oleh Lallana. Ia melihat Firmino dalam posisi yang sempurna di dalam kotak dan melepaskan sepakan! Liverpool pun unggul 3-0 atas Manchrester City hingga babak kedua usai. (B)